Babinsa Galesong Utara Serahkan Zakat Fitrahnya ke Fakir Miskin

"Hal ini merupakan wujud rasa kekeluargaan dan cinta damai kepada masyarakat yang kurang mampu, sehingga mendapat perhatian khusus dalam berbagai

Babinsa Galesong Utara Serahkan Zakat Fitrahnya ke Fakir Miskin
Darullah/TribunTakalar.com
Serda Baktiar menyerahkan langsung hasil penerimaan zakat fitrah kepada kaum fakir miskin binaannya di Desa Bontokaddopepe, Kecamatan Galesing Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Senin (3/6/2019). 

TRIBUNTAKALAR.COM, GALESONG UTARA - Babinsa Koramil 1426-03/Galesong Utara, menyerahkan langsung hasil penerimaan zakat fitrah kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah binaannya di Desa Bontokaddopepe, Kecamatan Galesing Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Senin (3/6/2019) pagi.

Serda Baktiar menyerahkan langsung hasil penerimaan zakat fitrah kepada kaum fakir miskin dan kaum duafa yang berada di wilayah binaannya.

"Hal ini merupakan wujud rasa kekeluargaan dan cinta damai kepada masyarakat yang kurang mampu, sehingga mendapat perhatian khusus dalam berbagai bentuk apapun," ujar Serda Bakhtiar.

BREAKING NEWS :Murid SD Hanyut di Jembatan Sungai Amparita Sidrap, Belum Ditemukan

Begini Kisah Penyintas Aldi Taher, Mantan Suami Dewi Perssik Sembuh dari Kanker! 8 Kali Kemoterapi

Lanjutnya, guna menyempurnakan puasa kita hendaklah kita mengeluarkan Zakat fitrah.

Tentunya akan diserahkan kepada orang-orang yang berhak menerima zakat tersebut, seperti halnya kaum fakir miskin, yatim piatu dan kaum duafa.

Ada beberapa paket beras dan uang tunai dari hasil zakat fitra yang diterima, dan dibagikan langsung kepada warga binaannya, terutama para kaum fakir miskin dan tidak mampu.

Live Streaming Kompas TV: Diduga Bom Bunuh Diri Pos Polisi di Sukoharjo

“Saya harapkan bagi umat muslim setelah menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh jangan lupa membayar zakat, karena zakat merupakan salah satu rukun islam ke 4, itu merupakan kewajiban bagi umat Islam sebagai bukti ketaatan kepada Allah Swt,” jelasnya.

Menurut salah satu penerima hasil zakat fitrah, Sanang Dg Baji (70) mengatakan senang sekali menerima beras yang diberikan oleh para Babinsa.

“Saya merasa senang dan berterima kasih karna  bisa mendapat zakat dari bapak Tni, yang nantinya beras ini akan saya gunakan dalam kebutuhan sehari-hari, ungkapnya.

Laporan wartawan TribunTakalar.com, Darullah, @uul_darullah.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

 

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Darullah
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved