Warga Lapor Petugas Parkir Culas di Pasar Sentral Sengkang, Wakil Bupati Wajo Lakukan Ini

Semrawutnya parkiran di sekitar Pasar Sentral Sengkang hingga menyebabkan kemacetan membuat Wakil Bupati Wajo, Amran turun langsung

Warga Lapor Petugas Parkir Culas di Pasar Sentral Sengkang, Wakil Bupati Wajo Lakukan Ini
TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Wakil Bupati Wajo, Amran (pakai topi abu-abu) turun langsung menindak menindak aduan masyarakat yang menyebutkan ada oknum petugas parkir di Pasar Sentral Sengkang yang menarik retribusi lebih dari yang ditentukan, Senin (3/6/2019). 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Semrawutnya parkiran di sekitar Pasar Sentral Sengkang hingga menyebabkan kemacetan membuat Wakil Bupati Wajo, Amran turun langsung, Senin (3/6/2019).

Selain itu, Amran dibuat geram dengan banyaknya aduan masyarakat yang menyebutkan, para petugas parkiran menarik retribusi lebih dari yang telah ditentukan.

"Kita cek langsung, katanya ada yang tarik biaya parkiran 10 ribu per motor," katanya.

Padahal, berdasarkan Perda nomor 23 tahun 2011, biaya parkiran yang ditetapkan cuma Rp 2.000. Artinya, ada kenaikan harga hingga 5 kali dari biasanya.

Sayangnya, Amran tak menemukan oknum petugas parkir yang berlaku culas memanfaatkan momen padatnya pengunjung Pasar Sentral Sengkang jelang lebaran.

"Kita sampaikan ke para petugas parkir, mohon untuk tetap sesuai aturan kasihan masyarakat bayar parkir yang tidak sesuai aturan, dan yang disalahkan pasti pemerintah," katanya.

Selain itu, dirinya pun bakalan mengosongkan ruas jalan di sekitar Pasar Sentral dari area parkir. Rencananya, bakalan ada penataan ulang soal parkiran yang ada di dalam kota.

Terkait realisasi penataan parkiran di dalam kota, khususnya kawasan Pasar Sentral Sengkang, Amran menyebutkan masih terus mengkaji.

"Kalau waktu masih dikaji terus solusi, intinya sudah ada tim perencanaan agar nantinya kebijakan ini tidak ada yang dirugikan," katanya. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

 

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved