TRIBUN WIKI: Wajah Baru di DPRD Majene, Siapakah Budi Mansur?

Berdasarkan hasil pemilu 2019 lalu, PKS menduduki perolehan suara partai tertinggi keempat untuk dapil II

TRIBUN WIKI: Wajah Baru di DPRD Majene, Siapakah Budi Mansur?
Budi Mansur
Budi Mansur 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hampir dipastikan kembali mendapatkan satu kursi di DPRD kabupaten periode 2019-2024 di daerah pemilihan (Dapil) II Majene.

Berdasarkan hasil pemilu 2019 lalu, PKS menduduki perolehan suara partai tertinggi keempat untuk dapil II yang meliputi Kecamatan Sendana, Pamboang, Tammerodo Sendana dan Tubo Sendana.

Pada dapil tersebut, Partai Golkar dan PPP yang meraih suara tertinggi. Golkar meraih 7.428 suara dan PPP memperoleh 7.187 suara. Kedua partai ini diprediksi mendapatkan masing-masing dua kursi dari total 11 kuota kursi dapil II.

PDIP tampil sebagai peraih suara terbanyak ketiga dari seluruh partai peserta pemilu 2019 di dapil ini. Partai berlambang kepala banteng mendapatkan 5.474 suara dan hampir dipastikan meraih satu kursi yakni kuota kursi urutan kelima.

Sementara PKS berhasil mengumpulkan 3.253 suara dan berada diurutan keempat suara partai terbanyak. Hasil ini diprediksi akan mengantarkan PKS menduduki kursi urutan keenam dari dapil dua.

Sementara dari PKS, suara perseorangan tertinggi diperoleh Budi Mansur sebanyak 1.268 suara.

Capaian itu melampaui suara yang dikumpulkan calon petahana anggota DPRD Majene periode 2014-2019 asal PKS, Arifuddin Masser. Arifuddin hanya meraih 717 suara.

Dengan demikian, Budi Mansur yang hampir dipastikan melenggang mulus ke DPRD Majene.

Lantas siapakah Budi Mansur ??

Budi Mansur bukanlah orang baru di kancah perpolitikan di Majene dan Sulawesi Barat.

Halaman
1234
Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved