Ramaikan Ramadan, Pemuda Pekkabata Pinrang Gelar Lomba Musik Patrol

Perlombaan ini sekaligus juga dijadikan sebagai ajang kreativitas pemuda Pinrang, khususnya dalam hal kesenian musik patrol.

Ramaikan Ramadan, Pemuda Pekkabata Pinrang Gelar Lomba Musik Patrol
hery Syahrullah
Suasana pembukaan lomba musik patrol di Lapangan Pekkabata, Kabupaten Pinrang 

PINRANG, TRIBUN-TIMUR.COM - Forum Mahasiswa dan Pemuda Pekkabata (FMPP) Kecamatan Duampanua Kelurahan Pekkabata, Kabupaten Pinrang, memeriahkan bulan Ramadan 1440 Hijriah dengan cara yang berbeda. Mereka mengadakan lomba musik patrol di lapangan sepak bola Pekkabata.

Lomba ini dilaksanakan selama 3 hari, terhitung mulai tanggal 1-3 Juni 2019. Adapun jumlah peserta yang ikut memeriahkan acara ini yaitu sebanyak 15 grup yang terdiri dari maksimal 15 orang. Para peserta berasal dari beberapa daerah di Kabupaten Pinrang.

Adapun yang menjadi kritetia juri dalam penilaian yaitu penguasaan panggung, koreo/etika koreo, kekompakan, tempo musik, variasi pukulan dan kostum. Hadiah yang diperebutkan pun cukup beragam, mulai dari Rp 250.000 hingga jutaan rupiah.

Perlombaan ini sekaligus juga dijadikan sebagai ajang kreativitas pemuda Pinrang, khususnya dalam hal kesenian musik patrol.

Sejumlah tokoh masyarakat turut menghadiri pembukaan acara ini, di antaranya ada Kepala Lingkungan Cacabala, Babinsa Kelurahan Pekkabata, dan anggota DPRD Kabupaten Pinrang Drs Muh Amir.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah turut serta menyukseskan acara ini, khususnya kepada pemerintah di Kelurahan Pekkabata dan juga masyarakat sekitar," ujar Muhammad Yahya S Pd, ketua panitia.

Masyarakat sekitar pun juga sangat antusias untuk menyaksikan lomba musik patrol perdana ini tanpa menghiraukan cuaca yang cukup mendung.

Nia, salah seorang warga yang hadir dalam acara itu mengatakan, sangat terhibur dengan acara ini.

"Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilestarikan, karena bukan hanya sekedar menjadi hiburan tetapi juga bisa bernilai pahala, apalagi dilaksanakan di bulan suci Ramadan," katanya.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved