PSM Makassar

Deretan Pemain PSM Makassar Berlebel Timnas yang Bersinar Kembali

PSM Makassar menjadi salah satu tim musim 2019 ini bertabur pemain-pemain bintang lokal.

Deretan Pemain PSM Makassar Berlebel Timnas yang Bersinar Kembali
Instagram Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam Bahar yang mengalungi medali juara Piala AFF U-22 dan memegang piala AFF U-22 usai pertandingan menghadapi Thailand di Stadion Olimpic National Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam (26/2/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PSM Makassar menjadi salah satu tim musim 2019 ini bertabur pemain-pemain bintang lokal.

Mulai dari pemain senior eks Timnas hingga pemain yang kerap mengisi skuad Garuda Muda menghiasi setiap lini Laskar Pinisi.

Mereka diantaranya Zulkifli Syukur, Beny Wahyudi, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Rasyid Bakrie, Rizky Pellu hingga Asnawi Mangkualam.

Baca: Statistik Tiga Laga PSM Makassar Di Liga 1 2019, Terlalu Sering Buang Peluang

Baca: Nobar Final UCL 2019 Di Just Cafe Makassar, Dapatkan Doorprize Jersey PSM Makassar

Baca: Aduh! Pemain PSM Makassar Akan Didenda Rp 1 Juta Jika Usai Lebaran Ketahuan Begini

Namun beberapa nama disebutkan sempat mengalami penurunan performa bahkan diprediksi karirnya mulai meredup sebelum bergabung dengan PSM.

Zulham Zamrun misalnya membawa Persib Bandung juara Piala Presiden 2016 sekaligus meraih predikat pemain terbaik membuatnya terpilih sebagai salah satu punggawa Timnas senior berlaga di Piala AFF.

Namun pasca itu, ia memilih hijrah ke Mitra Kukar. Penurunan performa terjadi di klub barunya akibat cedera yang dialami, bahkan di Mitra Kukar pada setelah 10 pekan bergulirnya Liga 1 2017, ia memilih mundur.

Ini ditengarai akibat minimnya menit bermain yang diberikan. Alhasil di putaran kedua ia dipinang oleh PSM yang saat itu masih diarsiteki Robert Rene Alberts.

Di bawah asuhan Robert, Zulham mulai menemukan sentuhannya kembali. Memainkan laga sebanyak 16 kali di musim 2017 dan 17 kali di musim 2018, ia mampu mencetak sembilan gol dan lima assist.

Tetapi saat masih dilatih Robert, Zulham lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti. Pada musim 2019 ini nampaknya menjadi titik kebangkitannya.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, menjadikan Zulham sebagai gelandang sayap utama berpasangan dengan M Rahmat. Kepercayaan itu ia jawab sejauh ini dengan torehan sembilan gol dari tiga ajang berbeda yakni Piala AFC, Piala Indonesia dan Liga 1 Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved