Info Mudik 2019

Arus Mudik, Polisi Periksa Urine Sopir Angkutan Umum di Gowa

Polres Gowa bersama Satuan Narkoba dan Satuan Lalu Lintas menggelar pemeriksaan tes urine terhadap sejumlah supir angkutan umum

Arus Mudik, Polisi Periksa Urine Sopir Angkutan Umum di Gowa
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Pemeriksaan urine terhadap sopir angkutan umum di Terminal Cappa Bungaya Kelurahan Mangalli Kabupaten Gowa dalam rangka arus mudik lebaran. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Polres Gowa melalui Urkes bersama Satuan Narkoba dan Satuan Lalu Lintas menggelar pemeriksaan tes urine terhadap sejumlah supir angkutan umum, Senin (3/6/2019).

Pemeriksaan urine dilakukan dalam rangka arus Mudik lebaran. Pemeriksaan dipusatkan di Terminal Cappa Bungaya Kelurahan Mangalli Kabupaten Gowa.

Dalam pemeriksaan itu, Polres Gowa turut menggandeng Biddokkes Polda Sulsel, dan turut dihadiri oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Dishub, serta PT. Jasa Raharja.

Baca: Jemaah An-Nadzir Gowa Lebaran Idulfitri Hari Ini

Baca: Ribuan Orang Buka Puasa Bersama Bupati Gowa

Baca: TRIBUNWIKI: Wahyuni Nurdani, Caleg Muda PPP yang Lolos ke DPRD Gowa

Kasat Narkoba Polres Gowa AKP Maulud menuturkan, pemeriksaan urine ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkotika di kalangan supir angkutan umum.

Terlebih saat ini memasuki momen mudik lebaran.

"Pemeriksaan urine ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan akibat supir yang dibawah pengaruh Narkotika maupun Alkohol," kata Maulud.

Perwira polisi tiga balok ini berharap, masyarakat yang mudik menggunakan angkutan umum dapat sampai ditujuan dengan aman dan selamat melalui kehadiran sopir yang sehat.

Dari data yang dihimpun, pemeriksaan urine ini dilakukan terhadap 35 orang supir angkutan umum dan kondektur bus angkutan dalam provinsi.

Dari hasil pemeriksaannya, tidak ditemukan supir yang terindikasi Narkotika maupun Alkohol.

"Alhamdulillah, dari sampel yang dilakukan pemeriksaan, seluruh hasilnya negatif mengandung Narkotika maupun zat berbahaya lainnya," ucap AKP Maulud.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved