Panther Bawa Pemudik Tujuan Gowa Masuk Jurang di Mengkendek Tana Toraja

Minibus nahas itu tengah dalam perjalanan membawa penumpang yang hendak mudik Lebaran dari Tana Toraja

Panther Bawa Pemudik Tujuan Gowa Masuk Jurang di Mengkendek Tana Toraja
Tomy Paseru/Tribun-Timur.com
Sebuah Minibus No Polisi 1484 AS berpenumpang 6 orang terjun ke dalam jurang, KM 22, Buntu Datu, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja. Minggu (2/6/2019). 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Minibus Izuzu Panther No Polisi 1484 AS berpenumpang 6 orang terjun ke jurang di Jl poros Toraja-Makassar, Kilometer 22 Buntu Datu, Mengkendek, Tana Toraja, Minggu (2/6/2019).

Informasi yang diperoleh TribumToraja.Com dari Humas Polres Tator, kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 wita.

Minibus nahas itu tengah dalam perjalanan membawa penumpang yang hendak mudik Lebaran dari Tana Toraja menuju Kabupaten Gowa.

Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek, Bripka Ishak Itan yang tiba di lokasi menjelaskan, minibus tersebut disopiri oleh Sumarlin asal kabupaten Gowa.

"Minibus tersebut mengangkut enam orang penumpang dalam perjalan dari Mebali Tana Toraja hendak menuju Kabupaten Gowa," Ungkap Bripka Ishak.

"Diduga kondisi jalan dalam keadaan licin pasca diguyur hujan sehingga sang sopir kehilangan kendali (out of kontrol) dan masuk jurang," lanjut Ishak.

Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan proses evakuasi.

"Ke enam penumpang tersebut langsung kami bawa ke puskesmas Ge'tengan untuk menjalani proses perawatan," kata Ishak.

Sementara itu, Ka. SPK B Polsek Mengkendek, Aiptu Lukas Palamba' membenarkan kejadian tersebut yang terjadi di Kilometer 22 Buntu Datu Mengkendek.

"Ke-6 penumpang beserta sopir hanya mengalami luka ringan dan sudah ada di Puskesmas Mengkendek, dan selanjutnya kejadian tersebut akan ditangani oleh Unit Lantas Polres Tana Toraja," katanya.

Laporan Wartawan : TribunToraja.Com,@b_u_u_r_y

Penulis: Tommy Paseru
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved