Jamaah An-Nadzir Gowa Jadwalkan Salat Id Besok

Pelaksanaan salat Id ini akan digelar di halaman Masjid Baitul Muqaddis Perkampungan Jamaah An-Nadsir, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu

Jamaah An-Nadzir Gowa Jadwalkan Salat Id Besok
Ari Maryadi/tribun Timur
Sekretaris Jenderal Jamaah An-Nadzir Ustadz M. Samiruddin Pademmui 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Jamaah An-Nadzir menjadwalkan melaksanakan Salat Idulfitri (Id) 1440 Hijriah pada Senin (3/6/2019) esok.

Pelaksanaan salat Id ini akan digelar di halaman Masjid Baitul Muqaddis Perkampungan Jamaah An-Nadsir, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

TRIBUNWIKI : Ini Dia Profil Misbahuddin Basri Caleg Terpilih DPRD Bantaeng 2019

Kecelakaan di Keera Wajo, Pemuda Asal Luwu Tewas di Tempat

Jemaah yang memiliki ciri khas pakaian serba hitam ini telah menetapkan 1 Syawal 1440 Hijriah jatuh pada besok hari, Senin (3/6/2019).

Keputusan tersebut diambil jemaah An-Nadzir setelah melakukan pemantauan terhadap bulan oleh tim sembilan. Hasilnya mereka sepakat menetapkan 1 Syawal jatuh esok hari.

"Kami menetatapkan esok sudah masuk 1 Syawal jadi kita langsung salat Idul Fitri. Ini berdasarkan hasil pemantauan tim sembilan," kata Sekretaris Jenderal An-Nadzir Ustadz M. Samiruddin Pademmui, Minggu (2/6/2019).

Ia melanjutkan, tim sembilan yang dibentuk juga telah ditugaskan memantau kondisi pasang air laut untuk menguatkan pemantauan bulan.

Oleh karena, Jemaah An-Nadzir menyepakati tidak lagi melaksanakan ibadah puasa besok hari.

"Kita puasa terakhir hari ini," sambung Pria yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas dan Penanggung Jawab Pendidikan dan Pembangunan Jamaah An-Nadzir ini.

Ustadz Samir menuturkan pemantauan sudah dilakukan dibeberapa hari terakhir di bulan Ramadan. Menurutnya, pihaknya tidak lagi melihat bulan di ufuk timur dari hasil pemantauannya.

"Jadi dari hasil pengamatan beberapa jamaah yang memang beberapa hari ini, Itu terakhir tadi memang sudah tidak tampak," katanya.

Sekretaris Jenderal Jamaah An-Nadzir Ustadz M. Samiruddin Pademmui
Sekretaris Jenderal Jamaah An-Nadzir Ustadz M. Samiruddin Pademmui (Ari Maryadi/tribun Timur)
Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved