Dibanding Lebaran 2018, Pengunjung MaRI Makassar Naik 30 Persen

Uta memperkirakan, lonjakan pengunjung akan terus mengalami kenaikan hingga malam takbiran nanti.

Dibanding Lebaran 2018, Pengunjung MaRI Makassar Naik 30 Persen
sukmawati/tribun-timur.com
Suasana Mal Ratu Indah Makassar jelang Idulfitri 1440 H. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Operational Section Head Mal Ratu Indah, Uta Gobel, mengatakan, pekan terakhir menjelang lebaran Idulfitri, jumlah pengunjung Mal meningkat drastis.

Uta memperkirakan, lonjakan pengunjung akan terus mengalami kenaikan hingga malam takbiran nanti.

Ia memperkirakan, traffic pengunjung naik dua kali lipat dibandingkan hari reguler.

"Traffic pengunjung terus naik, tenant pun gencar menghadirkan promo up to 70 persen. Begitupun dengan pameran yang dihelat di lantai dasar MaRI Makassar," katanya, Minggu (2/6/2019).

Jika membandingkan dengan tahun lalu, jelang lebaran 2019 ini meningkat 30 persen.

Meningkatnya jumlah pengunjung juga terlihat dari jumlah kendaraan yang masuk di area MaRI Makassar.

"Untuk kendaraan naik 10 persen, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, berbagai antisipasi telah disiapkan pihak manajemen MaRI dalam mengatasi dampak dari peningkatan jumlah pengunjun.

Keamanan dan kenyamanan tetap diperoleh atau dirasakan pengunjung meskipun situasi sangat padat.

"Tersebar dan terpantau team dari manajemen Mal Ratu Indah, mulai dari personil keamanan, housekeeping, dan diamati maupun diarahkan langsung oleh anggota operasional yang tersebar di beberapa titik area," jelasnya.

Tak hanya itu, pihak Mal terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dan ekstra untuk semua pihak, baik tenant maupun pengunjung.

"Mulai dari penambahan personil keamanan yang berada di area, pemeriksaan lebih ditingkatkan, kebersihan toilet lebih dijaga, serta memastikan arus masuk dan keluar kendaraan lancar. Selain itu, yang kerap terjadi pada saat situasi ramai dan padat pengunjung, yakni orang tua yang terpisah dengan anak mereka dan anak-anak yang sering menyalahgunakan fungsi dari eskalator, menganggapnya sebagai mainan," jelasnya.

Uta Gobel menambahkan, Manajemen MaRI memperkirakan akan terus bertambah hingga H+7 setelah lebaran dan kembali normal setelah libur telah usai, sekitar tanggal 10 Mei 2019.

"Puncak peningkatan jumlah pengunjung terjadi dalam seminggu terakhir menjelang lebaran, mencapai 59.500 per hari. Beberapa kegiatan yang berasal dari event pameran maupun promo tenant di Mal Ratu Indah selama bulan ramadan, mengharuskan semua pihak manajemen ekstra terlibat dalam menanggapi maupun mengantisipasinya," tuturnya. (uma)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umsconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved