Baznas Bagikan Zakat Fitrah ke 700 Warga Kurang Mampu di Makassar

Menurut Anis Zakaria Kama tahun ini merupakan tahun kedua Baznas Kota Makassar dipercayakan sebagai pengumpul zakat oleh PDAM.

Baznas Bagikan Zakat Fitrah ke 700 Warga Kurang Mampu di Makassar
Handrover
Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar Anis Zakaria Kama serahkan zakat kepada warga 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar sebagai lembaga resmi amil zakat yang menampung zakat, infaq dan sedekah di Kota Makassar membagikan zakat kepada warga senilai Rp 109 juta.

Zakat Fitrah ini diberikan kepada 700 warga kurang mampu yang berasal dari enam kecamatan di Kota Makassar,yakni Mariso, Makassar, Panakukang, Ujung Tanah, Tamalate dan Bontoala.

Ketua DPC Demokrat Mamuju Ucapan Belasungkawa atas Kepergian Ani Yodhoyono

Karya Minasa Mandiri Siapkan Elpiji Murah di Sidrap, Cuma Rp 15 Ribu Per Tabung

Ketua Baznas Kota Makassar, Anis Zakaria Kama mengatakan zakat itu disalurkan di Masjid Nurul Bahari Jl Nuri Makassar, Sabtu (01/06/2019) kemarin.
"Total zakat disalurkan sebanyak Rp 109 juta," tuturnya.

Menurut Anis Zakaria Kama tahun ini merupakan tahun kedua Baznas Kota Makassar dipercayakan sebagai pengumpul zakat oleh PDAM.

“Penyaluran zakat hari ini berasal dari jajaran staf dan pimpinan serta keluarga PDAM yang mengumpul zakat di Baznas, ini tahun kedua kami dipercayakan”, tuturnya

Selain kepada warga, Baznas juga memberikan bantuan pembangunan masjid senilai Rp 10 juta kepada pengurus masjid Nurul Bahari Jl Nuri Makassar.

Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar Anis Zakaria Kama serahkan zakat kepada warga
Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar Anis Zakaria Kama serahkan zakat kepada warga (Handrover)

Anis mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar PDAM dan berdoa semoga melalui kegiatan ini mereka dibersihkan harta dan jiwanya setelah menunaikan kewajibannya membayar zakat.

“Semoga Ini menjadi contoh baik bagi Aparat Negeri Sipil (ASN) dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kota Makassar dalam hal penyaluran zakat”, harapnya.

Sejauh ini kata Anis, sekitar 10 UPTD telah bekerjasama dengan Baznas Kota Makassar untuk pengumpulan zakat. (*)

Padatnya Pengunjung Berburu Baju Lebaran di Karebosi Link

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) @nurdin.abdullah, mengunjungi tiga mega proyek yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved