Abdul Hayat Gani Temui Pimpinan DPRD Sulsel Jelang Hak Angket

Pertemuan ini berlangsung selama dua jam. Pertemuan ini terjadi saat 34 legislator DPRD Sulsel mengajukan hak angket ke DPRD Sulsel.

Abdul Hayat Gani Temui Pimpinan DPRD Sulsel Jelang Hak Angket
TRIBUN TIMUR/SALDY
Sekda Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani saat kunjungan di kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih, kota Makassar, Rabu (29/5/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani menemui pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan di rumah jabatan ketua DPRD Sulsel, Jl SAM Ratulangi Makassar, Jumat (31/5/2019) malam.

Pertemuan ini berlangsung selama dua jam. Pertemuan ini terjadi saat 34 legislator DPRD Sulsel mengajukan hak angket ke DPRD Sulsel.

Polisi Tangkap Jukir Berlakukan Tarif Mahal Hingga Gunakan Trotoar di Pasar Butung

Panther Bawa Pemudik Tujuan Gowa Masuk Jurang di Mengkendek Tana Toraja

Semua pimpinan DPRD Sulsel hadir kecuali Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif.

"Saya tak hadir itu pertemuan," kata Syahar, Minggu (2/6/2019).

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni'matullah Erbe mengatakan pertemuan ini tak membahas hal angket secara spesifik karena pertemuan informal antar eksekutif dan legislatif DPRD Sulsel.

"Kita sambung rasa, artinya kita teman-teman di DPRD menyampaikan masalah-masalah kepada Pak Sekda," kata Ulla, sapaan akrabnya, melalui telpon ke Tribun.

Ulla berharap Abdul Hayat bisa menjadi jembatan untuk mengurai masalah selama pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman. Terutama, Hayat menjembatani komunikasi yang lebih insentif kurang nyambung dan miskomunikasi.

"Saya liat pak sekda caranya merespon baik karena punya jam terbang di Jakarta cukup lama," katanya.

Ia menjelaskan, tiga kesepakatan yang disampaikan pimpinan DPRD, fraksi dan alat kelengkapan dewan kepada Hayat.

Sekda Provinsi Sulsel Terima Kunjungan Kehormatan Peserta Lattek Navigasi Astronomi Taruna-Taruni AAL Korps Pelaut Angkatan-66
Sekda Provinsi Sulsel Terima Kunjungan Kehormatan Peserta Lattek Navigasi Astronomi Taruna-Taruni AAL Korps Pelaut Angkatan-66 (CITIZEN REPORTER)

"Dan kita sepakat, tiga hal kuncinya, bagaimana eksekutif dan legislatif berjalan sejajar dan komukasi konstruktif. Kedua, seluruh OPD di lingkup Pemprov bisa berjalan di lingkup yang sama. ketiga, Bagaimana Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan merespon cepat dan tepat memberi respon," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved