Uskup Agung Kams dan Bupati Toraja Utara Resmikan RS Santa Teresa Marampa di Rantepao

Misa Syukur pemberkatan dan peresmian Rumah Sakit Santa Teresa Marampa dilaksanakan di Jalan Andi Mapanyukki, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel

Uskup Agung Kams dan Bupati Toraja Utara Resmikan RS Santa Teresa Marampa di Rantepao
risnawati/tribuntoraja.com
Uskup Agung Kams Mgr Dr Jon Liku Ada bersama Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan saat meresmikan RS Santa Teresa Marampa di Jalan Andi Mapanyukki, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Sabtu (01/6/2019) siang. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Misa Syukur pemberkatan dan peresmian Rumah Sakit Santa Teresa Marampa dilaksanakan di Jalan Andi Mapanyukki, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Sabtu (01/6/2019) siang.

Uskup Agung Kams Mgr Dr Jon Liku Ada dan Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan meresmikan RS milik Yayasan Sentosa Ibu Keuskupan Agung Makassar tersebut.

Antonius Sudirman dan mengatakan, operasional rumah sakit akan dimulai tanggal 1 Juli 2019 mendatang, sebulan setelah diresmikan sekaligus mempersiapkan SDM rumah sakit.

Hal itu dikatakannya, setelah ibadah dan persembahan lagu, sambutan diawali dari Ketua Yayasan Sentosa Keuskupan Agung Makassar.

Polres Tator Salurkan Zakat Fitrah Senilai Rp 9,6 Juta Lewat Baznas

Ingat! Sanksi Menanti ASN Wajo Jika Kedapatan Gunakan Randis Saat Mudik

"Selama satu bulan ini masa persiapan magang karyawan dan akan dikirim ke Parepare di RS Fatimah untuk magang sesuai bidangnya masing-masing," ucap Anton.

Sementara, Keuskupan Agung Mgr John Liku Ada mengatakan, gereja katolik sejak awal ingin meningkatkan karya di bidang pelayanan kesehatan yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

"Yesus saat hidup memberi perhatian kepada orang sakit dan menyembuhkannya sehingga menjadi landasan gereja katolik sesuai kemampuan memberi pelayanan baik bidang kesehatan," singkat John.

Bupati Kalatiku Paembonan dalam sambutannya mengatakan, tugas sebagai pelayan kesehatan adalah salah satu pendukung pembangunan Toraja Utara kedepan.

"Kita bersyukur pelayanan kesehatan semakin kokoh dengan berdirinya rumah sakit santa teresa marampa sehingga kehadirannya menjadi contoh pelayanan kesehatan, dan dapat bersinergi dengan dapat membantu RSUD Pongtiku," tuturnya.

Lanjut Kalatiku, meminta kepada yayasan agar dalam waktu dekat secepatnya digunakan dan mengadakan pelayanan lapisan masyarakat melalui kerjasama BPJS.

Reaksi Ani Yudhoyono saat Didiagnosis Idap Kanker Darah, Rasanya Seperti Palu Godam Menimpa Saya

"Diharapkan bisa melayani seluruh rakyat, terutama di pelosok desa dan saat ini sudah 90 persen warga Toraja Utara memiliki BPJS, dan saya minta agar menggunakan SDM daerah sendiri sesuai kebutuhan," tutupnya.

Setelah sambutan, acara peresmian dilanjutkan tanda pemotongan pita dan peninjauan kawasan RS Santa Teresa Marampa kemudian penandatanganan prasasti oleh Uskup Agung Mgr John Liku Ada dan Bupati Kalatiku Paembonan.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Padatnya Pengunjung Berburu Baju Lebaran di Karebosi Link

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) @nurdin.abdullah, mengunjungi tiga mega proyek yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

Penulis: Risnawati M
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved