Polres Tator Salurkan Zakat Fitrah Senilai Rp 9,6 Juta Lewat Baznas

Zakat fitrah keluarga besar Tana Toraja tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kasat Sabhara Polres Tana Toraja, AKP Sulaeman Abu.

Polres Tator Salurkan Zakat Fitrah Senilai Rp 9,6 Juta Lewat Baznas
tommy/ tribuntoraja
Polisi Resor (Polres) Tana Toraja Menyalurkan Zakat Fitrah Ke Masyarakat tidak mampu dan anak yatim piatu, Sabtu (1/6/2019). 

TRIBUNTORAJA.COM,MAKALE--Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja menyalurkan zakat fitrah melalui Baznas, Sabtu (1/6/2019) siang.

Zakat fitrah keluarga besar Tana Toraja tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kasat Sabhara Polres Tana Toraja, AKP Sulaeman Abu.

Personil Polres Tana Toraja disambut hangat oleh Komisioner Baznas Tana Toraja. Pembayaran Zakat Fitrah tersebut dilakukan di halaman Masjid Raya Makale (Baznas) Kabupaten Tana Toraja.

Final Liga Champions Eropa, Alumnus SMAN 1 Pitumpanua Sebut Liverpool Lebih Pengalaman

XL Axiata Berangkatkan 1.300 Mitra Penjual Pulsa Pulang Kampung

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait melalui Kasat Sabhara AKP Sulaeman Abu mengatakan bahwa zakat fitrah personelnya akan diteruskan ke masyarakat yang tidak mampu, kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

“Kami berharap zakat fitrah yang disalurkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dan hal ini merupakan kewajiban setiap muslim," kata Julianto.

AKBP Julianto menjelaskan, jumlah zakat fitrah yang berhasil dikumpulkan dari personil Polres Tator sebanyak Rp 9,6 juta.

Selain disalurkan kepada masyarakat tidak mampu, dan kaum duafa, zakat fitrah tersebut juga akan dierahkan ke remaja masjid dan diutamakan di wilayah Kabupaten Tana Toraja.

 Jelang Lebaran, Harga Bawang Putih Rp 45 Ribu Perkilo di Toraja Utara

Sementara itu Komisioner Baznas Tana Toraja mengatakan, zakat fitrah yang diperoleh akan distribusikan sesuai ketentuan syariah.

“Kita punya data mustahik, karenanya segera kita distribusikan sebelum hari raya idul fitri," ujarnya.

Laporan Wartawan : TribunToraja.Com,@b_u_u_r_y

Padatnya Pengunjung Berburu Baju Lebaran di Karebosi Link

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) @nurdin.abdullah, mengunjungi tiga mega proyek yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

Penulis: Tommy Paseru
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved