Polisi Tangkap Empat Jukir Liar di New Makassar Mal

Sekitar pukul 14.15 Wita, Sabtu (1/6/2019) siang. Tim Respon mengamankan empat Jukir liar. Satu orang di New Makassar Mal dan tiga Jukir di Jl Nusanta

Polisi Tangkap Empat Jukir Liar di New Makassar Mal
darul/tribuntimur.com
Empat Jukir liar di Kota Makassar, saat dimintai keterangannya di Mapolres Pelabuhan Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menindaklanjuti berita Tribun Timur, terbit 31 Mei. Tim Respon dari Polres Pelabuhan berhasil amankan empat juru parkir (Jukir).

Sekitar pukul 14.15 Wita, Sabtu (1/6/2019) siang. Tim Respon mengamankan empat Jukir liar. Satu orang di New Makassar Mal dan tiga Jukir di Jl Nusantara, Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan, keempat Jukir yang berhasil diamankan diduga lakukan aksi Pungutan Liar (Pungli) di Kota Makassar.

Pilkada Pangkep 2020, Rahman Assagaf Prediksi akan Ramai

Pemuda Majene Ini Jagokan Liverpool Juara Liga Champions

"Mereka diduga pungli melalui retribusi parkir, karena aturan tarif parkir yang ada di Perda itu mereka tidak jalankan," ungkap Kombes Pol Dicky kepada tribun, malam.

Mereka yang diamankan di Jl Nusantara, Surianto (42), Al (10), dan Muh. Tang (42). Ketiga ini adalah warga Jl Nusantara Baru.

Sedangkan Jukir liar yang diamankan di New Makassar Mal, adalah Subhan (32) warga Jl Kodingareng, Kota Makassar.

Menurut keterangan Subhan, dia pegang parkir di Jl Kalimantan. Menerapkan parkir mobil antara Rp 40.000 sampai 50.000. Di Jl Tentara Pelajar, tarif parkir Rp 20.000.

Sementara Surianto dan Al, bertugas di Jl Nusnatara. Dengan tarif parkir untuk motor adalah, Rp 2.000 sampai Rp 5.000 rupiah. Sama halnya, Muh Tang di Jl Nusantara.

VIdeo: Begini Kondisi Rumah di Lawae Barru Setelah Terbakar

Menurut Kombes Dicky, keempat Jukir liar tersebut Jukir dadakan. Mereka selalu ada pada saat buoan Ramadan dan bahkan, saat-saat menjelang hari Raya Idul Fitri.

"Mereka melanggar aturan Perda nomor 17 tahun 2016 tentang pengelolaan parkir di tepi jalan umum, mereka juga tidak punya tanda pengenal parkir," ujar Kombes Dicky.

Keempat jukir tersebit kini masih ada di Mapolres Pelabuhan Makassar, segera diproses dan dimintai keterangannya. (dal)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Padatnya Pengunjung Berburu Baju Lebaran di Karebosi Link

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) @nurdin.abdullah, mengunjungi tiga mega proyek yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved