Mudik Gratis Jamkrindo Makassar ke Baubau Pakai KM Gunung Dempo

Ketua Panitia Irgun Wahyu menambahkan, tahun ini program mudik Jamkrindo Cabang Makassar memberangkatkan 3 tujuan

Mudik Gratis Jamkrindo Makassar ke Baubau Pakai KM Gunung Dempo
fadly/tribun-timur.com
Pemimpin Wilayah IX Makassar, Heryanto Nugroho berfoto bersama pemudik di Pelabuhan Soekarno Hatta, Jumat (31/5/2019) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perusahaan Umum (Perum) Jamkrindo memberangkatkan 1.700 peserta 'Mudik Bareng BUMN 2019' dengan bus, kereta api, dan kapal laut di tiga pulau. Salah satunya Sulawesi.

Pemimpin Wilayah IX Makassar, Heryanto Nugroho mengatakan, kegembiraan penumpang terlihat saat dirinya meninjau persiapan keberangkatan Mudik Bareng BUMN 2019 menggunakan moda Kapal Laut KM Gunung Dempo rute Makassar-Baubau di Pelabuhan Soekarno Hatta, Jumat (31/5/2019) malam.

"Jamkrindo sangat senang melihat antusiasme pemudik dan bisa terlibat dalam mudik bareng BUMN, jadi kehadiran Jamkrindo bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Heryanto dalam rilisnya, Jumat malam.

Ketua Panitia Irgun Wahyu menambahkan, tahun ini program mudik Jamkrindo Cabang Makassar memberangkatkan 3 tujuan dari Makassar ke Bau-bau, Surabaya dan Bima.

"Total pemudik 220 orang. Semua kuota ditawarkan dalam waktu singkat terisi full," katanya.

Pada tahun ini, Perum Jamkrindo memberangkatkan 500 peserta mudik menggunakan kereta api, 500 pemudik menggunakan kapal, dan 700 pemudik menggunakan bus.

Dimana, ada 8 rute yang dilayani. Kumai–Semarang, Sampit-Surabaya, Batam-Belawan, Sampit-Semarang, Makassar-Surabaya, Makassar-Bima, Makassar-Baubau, dan Jakarta-Makassar.

Pelepasan peserta mudik dihadiri Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian Badan Usaha Milik Negara Hambra Samal.

Pada tahun ini Perum Jamkrindo membuka pendaftaran mudik gratis melalui website mudikbumn.co.id yang sejak (3/4/2019) hingga (30/4/2019).

“Para calon pemudik bisa langsung melakukan cek status pendaftaran, dan melihat ketersedian kuota secara mandiri melalui web yang tersedia,” ujar Irgun.

Mudik Bareng BUMN ini merupakan bagian dari agenda rutin tahunan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN melalui sinergi BUMN.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved