Kemenkumham Sulbar Peringati Hari Lahir Pancasila

Upacara berlangsung di halaman kantor Kemenkumham Provinsi Sulbar Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, pagi.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Sulbar, gelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Sabtu 1 Juni 2019.

Upacara berlangsung di halaman kantor Kemenkumham Provinsi Sulbar Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, pagi.

Upacara peringatan hari bersejarah itu, dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Harun Sulianto.

424 Napi di Sulawesi Barat Diusulkan Terima Remisi Lebaran Tahun 2019, Empat Langsung Bebas

Terpilih untuk Keempat Kalinya di DPRD Jeneponto, Ini Profil H Muhammad

Dalam sambutan tertulis Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Harun menyampaikan, kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai negara kepulauan, makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air Indonesia

“Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa, merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia,"ujar Harun.

Dikatakan, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan oleh sejenak bangsa Indonesia.

“Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun, keberagaman dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan 'Bhinneka Tunggal Ika',"ucapnya.

Peringati Hari Lahir Pancasila Bareng TNI dan Polri, Bupati Luwu Timur: Hati-hati Kalau Mudik

Ia mengatakan, untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara, itulah sebabnya diperingati hari kelahiran Pancasila sebagai salah satu kebanggaan nasional

"Peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni bukan hal yang terpisah dari momentum Piagam Jakarta oleh Panitia Kecil tanggal 22 Juni dan pengesahan Pancasila dalam Pembukaan UUD 1945 oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 agustus 1945,"paparnya.

Hadir dalam pelaksanaan Upacara tersebut, para Kepala Divisi, para Kepala UPT se Mamuju dan para staf di jajaran Kemenkumham Sulbar.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Padatnya Pengunjung Berburu Baju Lebaran di Karebosi Link

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) @nurdin.abdullah, mengunjungi tiga mega proyek yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved