Jelang Arus Mudik, Ini Dilakukan Kapolres Jeneponto di Posko Mudik

Pemantauan tersebut berlangsung di empat posko yang didirikan dalam pengamanan arus mudik 2019.

Jelang Arus Mudik, Ini Dilakukan Kapolres Jeneponto di Posko Mudik
ikbal Nurkarim / Tribun timur
Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto meninjau pos pengamanan operasi ketupat 2019. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, memantau kesiapan pengamanan dalam operasi ketupat 2019.

Pemantauan tersebut berlangsung di empat posko yang didirikan dalam pengamanan arus mudik 2019.

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Sekda Gowa

Warung Sedekah Gelar Sahur On The Mosque Untuk Jamaah Itikaf

Posko yang didirikan Polres Jeneponto yakni di pasar Tarowang, Pasar Karisa, Allu Kecamatan Bangkala, dan Pos pelayanan di Boyong kecamatan Tamalatea.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto mengatakan, saat ini belum ada lonjakan pengamanan kecuali di pos pasar Karisa.

"Sampai saat ini, kondisi personel pos pengamanan masih kondusif, personel yang jaga masih sehat semuanya," kata Hery, Sabtu (1/6/2019) siang.

"Untuk aktifitas petugas belum terlalu disibukkan dengan giat pengamanan, kecuali pos pengamanan pasar Karisa sudah mulai aktif full, karena kendaaran yang keluar masuk dan area pasar sudah padat," jelasnya.

Kapolres yang hobi motor trail itupun memprediksi, personel pengamanan arus lalu lintas akan disibukkan 3 hari sebelum dan sesudah lebaran.

"Kemungkinan personel di pos pengamanan akan disibukkan, dengan pengamanan arus lalu lintas 3 hari sebelum dan sesudah lebaran," tutupnya.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah didampingi Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Toto Suharto saat melepas pemudik di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (1/6/2019).
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah didampingi Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Toto Suharto saat melepas pemudik di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (1/6/2019). (wahyu susanto)

Selain meninjau pos mengamanan AKBP Hery Susanto juga melakukan pengecekan kesehatan kepada anggota pos pengamanan Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, serta memberikan vitamin agar tidak ada anggota yang kesehatannya terganggu pada pelaksanaan operasi Ketupat Tahun 2019. (TribunJeneponto.com)

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com @ikbalnurkarim

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved