Angkut Pemudik Jurusan Palu-Sidrap, Sopir ini Positif Konsumsi Narkoba

Sopir asal Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu terjaring saat pemeriksaan kesehatan dan urine di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Majene

Angkut Pemudik Jurusan Palu-Sidrap, Sopir ini Positif Konsumsi Narkoba
edy jawi/tribunmajene.com
Sopir yang terindikasi positif narkoba terjaring saat pemeriksaan urine di Kantor Dishub Majene, Sabtu (1/6/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -- Haryono, seorang sopir angkutan umum antar provinsi terindikasi positif menggunakan narkoba.

Sopir asal Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu terjaring saat pemeriksaan kesehatan dan urine di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Majene, Sabtu (1/6/2019).

Saat pemeriksaan urine, Haryono dinyatakan positif mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Pemuda 24 tahun itu mencoba mengelak. Setelah diinterogasi Sat Narkoba Polres Majene, Haryono pun tak dapat menyangkal. Ia mengaku mengonsumsi sabu-sabu, Kamis (30/5/2019).

VIDEO: Mudik Lebaran 2019, Begini Kondisi Jl Poros Sidrap-Soppeng

Kajari Bone Irup Hari Lahir Pancasila, Ini Pesannya

Haryono akhirnya dibawa ke Mapolres Majene untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara untuk mengantar penumpangnya ke tempat tujuan, ia diganti rekannya untuk mengemudikan mobil.

Haryono mengemudikan bus antar provinsi bernomor Polisi DD 7052 AA. Ia membawa penumpang dari Palu, Sulawesi Tengah menuju Sidrap, Sulsel.

Kasatlantas Polres Majene, Iptu Muslim Aslim menjelaskan, Haryono merupakan yang pertama terjaring melalui operasi pemeriksaan urine. Ia terpaksa harus diperiksa lebih lanjut dan tidak diperbolehkan meneruskan perjalanan.

"Untuk sementara yang bersangkutan diamankan di Polres Majene, sementara penumpang lainnya kita arahkan untuk berangkat sesuai tujuan," jelasnya.

 Jelang Lebaran, Warga di Palu Keluhkan Harga Daging Sapi

Kepala Dishub Majene, Mithhar Thala Ali menyampaikan, pengemudi yang terpengaruh obat terlarang sangat berisiko. Ia bisa membahayakan dirinya, penumpang maupun pengemudi lain.

"Bisa jadi dia tidak bisa mengendalikan dirinya," ucap Mithhar.

Mithhar menambahkan, pemeriksaan kesehatan dan urine ini mulai berlangsung di Majene, Sabtu pagi. Rencananya berlanjut hingga H plus tujuh lebaran.

Pemeriksaan itu bertujuan memastikan keadaan sopir, penumpang dan kendaraan tiba dengan selamat di tujuan.

Pemeriksaan bekerjasama Dinas Kesehatan, Polres dan Dishub Majene. (Tribun Majene.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Padatnya Pengunjung Berburu Baju Lebaran di Karebosi Link

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) @nurdin.abdullah, mengunjungi tiga mega proyek yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

 

Penulis: edyatma jawi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved