Pemkab Barru Kembali Raih Predikat WTP

Predikat opini WTP yang diterima Pemkab Barru itu berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemkab Barru tahun anggaran 2018.

Pemkab Barru Kembali Raih Predikat WTP
akbar/tribunbarru.com
Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono saat menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemkab Barru melalui Sekda Barru, Kamis (30/5/2019). 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulsel, Kamis (30/5/2019).

Predikat opini WTP yang diterima Pemkab Barru itu berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemkab Barru tahun anggaran 2018.

Predikat opini WTP ini merupakan yang ketiga kalinya.

WTP pertama diraih atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemkab Barru tahun anggaran 2016.

Ketika itu Suardi Saleh masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru.

Kemudian saat Suardi Saleh resmi jadi bupati November 2017 lalu ia mempertahankan predikat WTP atas laporan keuangan 2017.

Terakhir untuk tahun anggaran 2018, predikat WTP kembali diraih.

LPH 2018 diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono kepada Sekda Barru, Nasruddin AM dan Wakil Ketua DPRD Barru, A Wawo Mannojengi.

Suardi Saleh yang saat ini sedang umrah di Mekkah dalam pesannya melalui WhatsApp mengatakan, opini WTP yang diterima dari BPK ini menunjukkan kriteria pengelolaan laporan keuangan daerah yang sudah sesuai dengan kepatutan dan menunjukkan sistem pengendalian internal berjalan dengan baik.

"Syukur Alhamdulillah dan terimakasih kepada pak Sekda, kepala BPKAD para staf ahli, asisten, inspektorat, para pimpinan OPD, dan seluruh instrumen pemerintah daerah yang telah mempertahankan Opini BPK atas LKPD kita," ungkap Suardi dalam rilis yang diterima TribunBarru.com, Kamis (30/5/2019).

Mantan Kadis PU Pinrang itu menambahkan, predikat WTP yang diraih juga merupakan wujud sinergitas yang terbangun dengan baik antara eksekutif, legislatif serta seluruh elemen dalam mewujudkan laporan keuangan sesuai yang dipersyaratkan oleh BPK.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, @akbar_hs

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved