Bupati Gowa Target Masuk 10 Besar Pemerintahan Terbaik se-Indonesia

Adnan pun meminta minta doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar bisa mewujudkan capaian peringkat ke-10 se-Indonesia. "

Handrover
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menargetkan Pemerintah Kabupaten Gowa masuk dalam peringkat 10 besar dari 397 kabupaten/kota se-Indonesia sebagai penyelenggaraan pemerintahan terbaik.

Menurut Adnan, saat ini Gowa berada di urutan 21 dan mendapatkan predikat bintang dua dengan skor 32.412.

Hasil UTBK Sesi 25-26 Mei akan Diumumkan Besok, Ingat 2 Hal Penting ini Sebelum Daftar SBMPTN

Jelang Lebaran Idul Fitri, Polantas Takalar Antisipasi Macat di Pasar Tradisional Palleko

Adnan pun meminta minta doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar bisa mewujudkan capaian peringkat ke-10 se-Indonesia.

"Mohon doanya tahun depan Pemkab Gowa mampu masuk urutan 10 besar dari seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia," kata Adnan dalam buka puasa bersama di Rujab Bupati Gowa, Kamis (30/5/2019) kemarin.

Pada buka puasa bersama kedua kali ini dihadiri Sub PPKBD Kabupaten Gowa, Tim Dakwah Pemkab Gowa, Pendamping PKH, Komunitas TKSK, dan Komunitas Kotak.

Menurut bupati Adnan, penilaian penghargaan ini sendiri melalui serangkaian proses dan sangat komprehensif.

Ada 700 item penilaian yang harus dilalui dengan melibatkan lembaga independen dan lembaga tinggi negara lintas kementerian meliputi, Administrasi, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Dengan peringkat tersebut, tahun ini Pemkab Gowa berhasil naik 10 peringkat dari peringkat 31 di tahun sebelumnya.

Bupati Adnan mengatakan, prestasi ini diraih atas kinerja penyelenggaraan yang dilakukan seluruh pihak pemerintah daerah secara maksimal.

"Raihan prestasi ini berkat komitmen dan kerjasama seluruh SKPD dan stakeholder lainnya dalam meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved