Citizen Reporter

Apel Bersama Libur Lebaran, Danlantamal VI Makassar Sampaikan Arahan KASAL

Danlantamal VI Makassar memimpin Apel bersama dalam rangka libur lebaran di Lapangan Apel Arafuru Mako Lantamal VI, Jumat (31 /05/2019).

Apel Bersama Libur Lebaran, Danlantamal VI Makassar Sampaikan Arahan KASAL
Lantamal VI
Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H., M.Tr (Han) memimpin Apel bersama dalam rangka libur lebaran di Lapangan Apel Arafuru Mako Lantamal VI, Jumat (31 /05/2019). 

Citizen Reporter, Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo melaporkan dari Makassar

Makassar - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H., M.Tr (Han) memimpin Apel bersama dalam rangka libur lebaran di Lapangan Apel Arafuru Mako Lantamal VI, Jumat (31 /05/2019).

Pada apel bersama libur lebaran tersebut, Danlantamal VI membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M di hadapan seluruh personel Lantamal VI dan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI ) serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal VI.

Dalam amanat Kasal yang dibackan Danlantamal VI menyampaikan sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang memiliki peran serta tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara, juga berperan sebagai hamba tuhan yang memiliki keimanan serta keteguhan hati.

Oleh sebab itu, pada bulan yang penuh dengan hikmah ini, pimpinan TNI serta pemerintah telah memberikan kebijakan yakni dalam bentuk cuti bersama.

Untuk itu, pada kesempatan apel bersama kali ini Kasal menyampaikan beberapa arahan sebelum melaksanakan libur lebaran dalam rangka hari raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M, ujar Danlantamal VI

Lebih lanjut Danlantamal VI menyampaikan arahan Kasal kepada seluruh peserta upacara antara lain adalah dalam pelaksanaan libur lebaran tetap menjaga tingkat kewaspadaan.

serta kesiagaan dengan mengutamakan keamanan personel serta materiil yang ada serta memastikan seluruh aset TNI Angkatan Laut dalam keadaan aman, terawasi dengan baik sebelum melaksanakan libur lebaran dan berkoordinasi secara ketat berkesinambungan.

Tetap memonitor dan mewaspadai perkembangan situasi nasional, baik di lingkup daerah maupun nasional dalam suhu politik yang masih tinggi saat ini, serta senantiasa berkoordinasi dengan satuan atas, samping, dan bawah guna mencermati dinamika yang terjadi, lanjut Danlantamal VI membacakan Amanat Kasal.

Kasal juga berpesan untuk tetap menjaga keselamatan diri dan keluarga selama pelaksanaan libur lebaran dengan mengikuti seluruh peraturan yang ada, agar pelaksanaan libur lebaran dapat terlaksana dengan aman dan lancar ucap Jenderal bintang satu ini.

Dalam kesempatan yang baik ini, Kasal atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1440 hijriah, minal ‘aidin wal fa’idzin “mohon maaf lahir dan bathin” kepada seluruh prajurit maupun PNS TNI Angkatan Laut dimanapun bertugas, ujar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono sebelum mengakhiri membacakan amanat Kasal.

Turut hadir dalam apel bersama libur lebaran di Lantamal VI tersebut Wakil Komandan Lantamal Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas , para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar dan para Kadis/Kasatker Lantamal VI Makassar. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved