AHY dan Sandiaga Uno Sang Rival di Pilpres Kini Jadi Calon Menteri? Jokowi Pun Sebutkan Kriterianya

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sandiaga Uno sang rival di Pilpres kini jadi calon menteri? Jokowi pun sebutkan kriteri

AHY dan Sandiaga Uno Sang Rival di Pilpres Kini Jadi Calon Menteri? Jokowi Pun Sebutkan Kriterianya
KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG
Pasangan calon Presiden RI nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat Pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Agus Harimurti Yudhoyono dan Sandiaga Uno sang rival di Pilpres kini jadi calon menteri?

Jokowi pun sebutkan kriteria yang akan isi Kabinet Kerja II.

Capres RI nomor urut 01 sekaligus petahana, Jokowi memberikan bocoran soal menteri yang akan mengisi kabinet periode 2019 - 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan Jokowi saat melakukan wawancara dengan MNC sebagaimana ditayangkan melalui Seputar iNews, Rabu (29/5/2019).

Mulanya, pembawa acara bertanya soal adakah gambaran dari Jokowi dalam membangun Kabinet Kerja Jilid II mendatang.

"Pak Jokowi membangun bangsa tentu membutuhkan tim yang solid, bagi seorang presiden ini bisa diwujudkan melalui Kabinet Kerja yang baik, sudah ada gambaran profil kabinet kerja jilid II seperti apa?," demikian ditanyakan pembawa acara.

Jokowi lalu mengisyaratkan bahwa kabinetnya pada periode mendatang berbeda dengan 5 tahun lalu dikarenakan 5 tahun mendatang, Jokowi akan fokus untuk membangun SDM.

"Jadi setiap periode itu membutuhkan karakter menteri yang berbeda karena tantangannya berbeda, kalau kemarin infrastruktur sekarang SDM," demikan dijawab Jokowi.

"Seperti apa kriteria menteri Kabinet Kerja Jilid II?," tanya pembawa acara lagi.

"Dia harus eksekutor kuat, mengerti menejemen dan memiliki menejerial yang baik. Integritasnya juga tidak diragukan, yang muda-muda ini juga kita akan berikan ruang yang ada di kementerian, ya nanti dilihatlah yang muda-muda, mungkin bisa saja umur 20-25 mungkin bisa saja," jawab Jokowi.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved