Trend Hijab dan Wedding Expo Resmi Ditutup, Artpro dan Claro Capai Target Rp 15 Miliar

Tak hanya itu, persembahan wedding expo dari Phinisi Hospitality meliputi Hotel Claro, The Rinra, Almadera dan Dalton ini sukses menghadirkan puluhan

Trend Hijab dan Wedding Expo Resmi Ditutup, Artpro dan Claro Capai Target Rp 15 Miliar
Sukmawati/Tribun Timur
Suasana penutupan Trend Hijab dan Wedding Expo 2019 di Sandeq Ballroom Claro Makassar, Rabu (29/5/2019) 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Trend Hijab dan Wedding Expo 2019 gelaran PT Maiwa Artha Promosindo (Artpro) dan Phinisi Hospitality yang dihelat di Sandeq Ballroom Claro Makassar resmi ditutup.

Persembahan Trend Hijab dan Wedding Expo 2019, sejak 20-29 Mei sukses diramaikan 100 tenant fesyen dari desainer ternama Indonesia mulai dari Makassar, Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Medan serta tenant artis ternama.

Baca: Reaksi Tak Terduga Kemenag Saat Menteri Lukman Didakwa Terima Suap Rp 70 Juta

Baca: Intra-Win Sorot KM Pantokrator Gegara Ini, Simak Masalahnya

Tak hanya itu, persembahan wedding expo dari Phinisi Hospitality meliputi Hotel Claro, The Rinra, Almadera dan Dalton ini sukses menghadirkan puluhan ribu pengunjung sejak 10 hari terakhir.

Pantauan Tribun, Rabu (29/5/2019) malam, pameran bergengsi yang rutin digelar beberapa tahun terakhir ini, resmi ditutup dengan fashion show dari sejumlah desainer ternama.

Selain itu, dilanjutkan dengan pengundian emas 10 gram bagi pengunjung dengan nominal belanja tertinggi dari Bank Mandiri.

Pihak ArtPro, Andi Karmila mengatakan, Trend Hijab 2019 ini jauh lebih meriah dari sebelumnya. Dimana sejak hari pertama hingga akhir pengunjung serbu tenant-tenant yang berpartisipasi.

"Makin ke sini, trend hijab memang semakin digemari masyarakat. Bahkan menjadi event yang selalu dinantikan. Selain pengunjung yang setiap hari membludak, tenant-tenant yang berpartisipasi kisaran 25-30 persen yang jualannnya sold out, beberapa malah menambah stok," katanya pada Tribun Timur.

Lebih lanjut, dipaparkan bahwa tenant lokal Makassar hingga dari luar seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Solo dan Medan memiliki market masing-masing baik yang jualan menengah ke bawah hingga premium.

Suasana penutupan Trend Hijab dan Wedding Expo 2019 di Sandeq Ballroom Claro Makassar, Rabu (29/5/2019)
Suasana penutupan Trend Hijab dan Wedding Expo 2019 di Sandeq Ballroom Claro Makassar, Rabu (29/5/2019) (Sukmawati/Tribun Timur)

"Yah kalau yang kita lihat hampir semua tenant memang diserbu pengunjung. Misalnya yang lokal itu IFC, kemudian De Chantique, Hitam Putih, Janiv, Dian Risty, Odett, Yarasima dan semuanya deh. Mereka punya market tersendiri," ujarnya.

Mengenai total transaksi, perempuan sapaan Mila ini menyebutkan kurang lebih melampaui target.

Sementara target Artpro sendiri pada event ini di angka 10-15 Miliar.

Sementara pihak Claro mengatakan, khusus di Wedding Expo, tenant vendor yang berpartisipasi juga diserbu pengunjung.

Demikian diungkapkan Marcom Manager Claro Makassar, Ricwan Wahyudi.

"Wedding expo juga ramai, untuk Claro sendiri kita total transaksinya 4 Milyar. Total keseluruhan Rp 8,5 Milyar. Target kita sesuai ekspektasi. Paket-paket dari Rp 58 juta, Rp 88 juta hingga Rp 150 diserbu dan rerata untuk pernikahan di akhir tahun 2019," kata Yudi. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umsconcit

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved