Citizen Reporter

Mahasiswa Fakultas Sastra Unhas Angkatan 89 Bakal Gelar Reuni, Ini Jadwalnya

Mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Hasanuddin (Unhas) Angkatan 89 akan menggelar kegiatan reuni 30 tahun (1989 - 2019)

Mahasiswa Fakultas Sastra Unhas Angkatan 89 Bakal Gelar Reuni, Ini Jadwalnya
TRIBUN TIMUR/MUNAWWARAH AHMAD
Air mancur kampus Unhas, Makassar, Jl Perintis Temerdekaan, Tamalanrea, Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Hasanuddin (Unhas) Angkatan 89 akan menggelar kegiatan reuni 30 tahun (1989 - 2019) yang dikemas dalam acara halalbihalal dan Temu Kangen setelah 30 tahun.

Ketua Panitia Reuni, Dr Munira Hasyim M Hum dalam rilisnya menyampaikan, kegiatan reuni ini memanfaatkan kehadiran kawan-kawan yang lagi mudik kampung untuk berlebaran Idulfitri.

"Panitia mengemas kegiatan halalbihal untuk saling bersilaturrahim sembari melepas kangen antara satu dengan yang lain," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun Kamis (30/5/2019).

Rencananya kegiatan ini akan digelar 8 Juni 2019 mendatang di Hotel Aryaduta Makassar.

Panitia juga mengundang para dosen pavorit yang dulu banyak memberikan ilmu dan kenangan kepada mahasiswa serta senior-senior yang telah menggembleng mereka ketika masa opspek tahun 89 silam.

Selanjutnya, Penggagas Kegiatan Reuni Dr A Suriadi MHum MSi berharap dari kegiatan halalbihalal ini terjalin komunikasi dan kerja sama yang dapat membuka peluang-peluang kepada sesama alumni untuk berkolaborasi dalam menciptakan lapangan kerja baru untuk kesejahteraan alumni dan almamater.

Dalam kegiatan halalbihalal akan ada ceramah agama yang akan dibawakan oleh alumni Fak Sastra angkatan 89 yakni Dr Yusring Sanusi Baso MApp Ling.

Peserta yang juga diundang dalam acara ini yakni civitas akademik Fakultas Ilmu Budaya Unhas ( Dekan, wakil dekan, dan ketua-ketua Program Studi lingkup FIB), ketua IKA FIB, serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas juga telah menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam kegiatan halalbihalal ini. 

Wujud kegiatan yang lain yang menjadi agenda kegiatan reuni 30 tahun ini adalah Temu Alumni dan Dialog akademik yang akan digelar ketika dilaksanakan Dies Natalis Fakultas Ilmu Budaya bulan Desember 2019 yang akan datang.

Munirah menambahkan, diharapkan ada sumbangsih alumni sebagai wujud partisipasi dan perhatian alumni terhadap keberlangsungan aktivitas akademik.

Olehnya itu, kata dia, ada sumbangan alumni yang nanti akan diserahkan kepada pihak Fakultas sebagai bukti cinta dan peduli alumni terhadap almamaternya.

"Untuk itu, atas nama panitia mengundang seluruh teman-teman Mahasiswa Fakultas Sastra (FIB) Angakatan 89 untuk hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan reuni 30 tahun ini," ujarnya. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved