Dapat Tugas Sukseskan PSBM ke 9, Ini Persiapan Sekprov Sulsel

Pelaksanaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-9 yang akan akan berlangsung 15 sampai 16 Juni mendatang.

Dapat Tugas Sukseskan PSBM ke 9, Ini Persiapan Sekprov Sulsel
TRIBUN TIMUR/SALDY
Sekda Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani saat kunjungan di kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih, kota Makassar, Rabu (29/5/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani berkomitmen dengan amanah yang diberikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dalam menghadirkan pelayanan yang 'super cepat', di Pemprov Sulsel.

Sangking sibuknya melayani mitra pemerintah, administrasi, dan tata kelola pemerintahan di Pemprov Sulsel, ia mengaku belum membereskan ruang kerjanya di Jakarta, sebagai Direktur Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI.

"Padat sekali ternyata agendanya Sekda, saya ini belum pernah ke Jakarta. Padahal rencana dua hari dilantik sebagai Sekprov saya berencana ke Jakarta untuk bereskan barang-barang (berkas) di sana," katanya, saat kunjungan di kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih, kota Makassar, Rabu (29/5/2019).

Baca: Qori Terbaik Barru Jadi Korban Tabrak Lari, Kini Dirujuk ke RS Pelamonia Makassar

Baca: 46 Taruna Polimarim Kuliah Lapangan di Galangan PT IKI Makassar, Ini Kegiatan yang Dilakukan?

Baca: PDAM Makassar Salurkan Zakat Rp 100 Juta Zakat Lewat Baznas

Awal kerjanya sebagai Sekprov, Hayat mengaku meneken dan mendisposisi banyak surat, termasuk surat perintah membayat (SPM) untuk tunjangan hari raya.

"Ya maunya Gubernur begitu, semua pelayanan harus cepat," katanya.

Amanah lainnya yang menjadi perhatian Hahat dalam waktu dekat ini adalah pelaksanaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-9 yang akan akan berlangsung 15 sampai 16 Juni mendatang.

Hayat sendiri diamanahkan sebagai koordinator diacara para saudagar yang akan dihadiri langsung Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla itu.

Acara ini mengangkat tema "Bersinergi Memajukan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal".

PSBM kali ini akan dilaksanakan di Wisma Negara Center Point of Indonesi (CPI).

Menurut Abdul Hayat, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, konsep PSBM tahun ini mencoba menggunakan infrastruktur yang telah disiapkan daerah.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved