Salat Subuh di Mesjid Makmur Melayu, Ini Pesan Pj Wali Kota Makassar ke Jamaah

Karena itu, pada momentum bulan Ramadan ini, Iqbal mengajak jamaah Salat Subuh yang hadir agar terus menyempurnakan ketiga elemen dasar manusia itu.

Salat Subuh di Mesjid Makmur Melayu, Ini Pesan Pj Wali Kota Makassar ke Jamaah
Handrover
Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb melakukan Safari Ramadan Salat Subuh berjamaah di Mesjid Makmur Melayu, Kecamatan Wajo, Rabu (29/5/2015). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb melakukan Safari Ramadan Salat Subuh ;erjamaah di Masjid Makmur Melayu, Kecamatan Wajo, Rabu (29/5/2015).

Selain ibadah dan bersilaturahmi langsung dengan warga di Kelurahan Melayu, Iqbal juga menyempatkan diri memberi tausiyah singkat.

 Akui Pernah Menikah, Benarkah Hilda Vitria Tak Pernah Berhubungan Suami Istri dengan Kriss Hatta?

VIDEO: Lampu di Taman Pusaka Selayar Tidak Menyala, Pengunjung Gelap-gelapan

Layaknya da’i, Ia menjelaskan tentang tiga elemen dasar dalam diri manusia.

“Manusia terdiri dari tiga elemen dasar yakni pertama, jasad, dibangun dari tanah. Semua kita ini akan kembali ke tanah. Kedua, akal, adalah hal yang membedakan kita dengan mahluk lain karena diberi kemampuan berpikir, dan roh. Roh adalah cahaya kesucian yang ditiupkan dari Allah, SWT,” terangnya.

Karena itu, pada momentum bulan Ramadan ini, Iqbal mengajak jamaah salat subuh yang hadir agar terus menyempurnakan ketiga elemen dasar manusia itu.

Sebab jika hal itu terwujud, maka persoalan-persoalan di Jakarta pasca Pilpres 2019 ini tidak perlu terjadi.

Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb melakukan Safari Ramadan Salat Subuh berjamaah di Mesjid Makmur Melayu, Kecamatan Wajo, Rabu (29/5/2015).
Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb melakukan Safari Ramadan Salat Subuh berjamaah di Mesjid Makmur Melayu, Kecamatan Wajo, Rabu (29/5/2015). (Handrover)

Sekaitan dengan itu pula, Iqbal kembali mengingatkan agar persoalan yang terjadi di Jakarta hari ini, cukup di daerah tersebut. 

“Masalah-masalah di Jakarta cukup di Jakarta saja, tidak usah dibawa ke Makassar. Kita fokus dengan ibdah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar kota kita ini senantiasa damai dan tenteram,” ucap Iqbal.

Tak lupa, di salah satu mesjid tertua Makassar tersebut, Iqbal mengajak seluruh warga Makassar selalu berdoa, agar daerah ini mendapat ridho Allah SWT.

Menurutnya dengan berdoa bersama, negeri ini, Kota Makassar akan selalu diberkahi, Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur (negeri yang subur dan makmur, adil dan aman). (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Dapat Hadiah dari Jokowi, Juara MTQ Internasional Berangkatkan Umroh Orangtuanya

Pekan ke-3 Liga 1 2019 Tira-Persikabo akan menjamu PSM Makassar

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved