Raih WTP, Enrekang Masih Punya Catatan Penting dari BPK

Ini adalah sejarah pertama yang dicetak oleh Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, Muslimin Bando-Asman meraih Opini WTP atas laporan keuanga

Raih WTP, Enrekang Masih Punya Catatan Penting dari BPK
abdul humul/tribuntimur.com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando saat menerima predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK Sulsel. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang baru saja meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), untuk pelaporan hasil keuangan daerah dari BPK RI.

Ini adalah sejarah pertama yang dicetak oleh Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, Muslimin Bando-Asman meraih Opini WTP atas laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2018.

Hal itu adalah sebuah peningkatan sebab, tahun lalu Enrekang hanya meraih Predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP), bahkan pernah diberi predikat disclaimer.

Satpolairud Polres Pangkep Tangkap 3 Nelayan Bawa Bom Ikan

XL Axiata Luncurkan Peta Jelajah Nusantara, Jalin Kerjasama dengan Kemenhub

Namun, dibalik keberhasilan tersebut. Ada beberapa catatan penting yang diberikan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulsel Wahyu Priyono.

Menurutnya, predikat Opini WTP bisa saja tahun depan berubah atau turun jika tidak dibarengi oleh komitmen masing-masing OPD.

Beberapa hal yang harus jadi perhatian adalah perbaikan konstruksi jalan dan jembatan, infrastruktur lainnya serta juga pengelolaan aset daerah.

"Di Enrekang masih ada pembangunan jalan dan jembatan yang volumenya tidak sesuai dengan ketentuan atau masih kekurangan volume," kata Wahyu.

Wahyu menilai Pemkab masih memiliki kebijakan yang tinggi sehingga jika terjadi kesalahan yang dilakukan oleh kontraktor masih bisa ditoleransi dan dimaafkan.

Padahal itu adalah hal yang salah mareka memberikan pembiasaan terhadap kinerja mereka.

 Isi Ramadan, Komunitas Sepanjang Perjalanan Gelar Lomba Voli di Kaluppang Pinrang

Selain itu, pengelolaan aset daerah juga masih belum tertib, sebab masih terdapat beberapa aset daerah yang tercatat

Halaman
12
Penulis: abdul humul faaiz
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved