Permudah Penyaluran Pupuk Bersubsidi, BRI Enrekang Salurkan Kartu Tani Bagi Para Gapoktan

BRI Enrekang kembali menggelar program BRI Peduli di Pendopo, Rumah jabatan (Rujab) Bupati Enrekang, Kecamatan Enrekang.

Permudah Penyaluran Pupuk Bersubsidi, BRI Enrekang Salurkan Kartu Tani Bagi Para Gapoktan
TRIBUN TIMUR/MUH ASIZ ALBAR
BRI Enrekang kembali menggelar program BRI Peduli di Pendopo, Rumah jabatan (Rujab) Bupati Enrekang, Kecamatan Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Enrekang kembali menggelar program BRI Peduli di Pendopo, Rumah jabatan (Rujab) Bupati Enrekang, Kecamatan Enrekang.

Program BRI peduli dilakukan dengan berbagi sembako gratis dan pembagian kartu tani kepada para masyarakat kurang mampu.

Penyerahan tersebut diikuti oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando, Pemimpin Cabang BRI Enrekang, Irfan Setiwan Munahar, Kepala Dinas Pertanian, Arsil Bagenda dan Kepala Dinas Sosial, Jumurdin.

Baca: Terlibat Kasus Korupsi, Eks Ketua DPRD Enrekang Lakukan Ini di Pengadilan

Baca: Raih Opini WTP, Bupati Enrekang: Buah Dari Kerja Keras

Baca: Operasi Ketupat 2019, Ini Pesan Kapolres Enrekang untuk Personelnya

Pemimpin Cabang BRI Enrekang, Irfan Setiawan Munahar mengatakan pemberian bantuan sembako sebanyak 300 paket dan juga pembagian kartu tani kepada para kelompok tani.

"Kalau untuk pembagian sembako itu setiap tahunnya memang diprogramkan, kami memberikan sembako kepada kelompok duafa atau masyarakat yang kurang mampu," kata Irfan Setiawan, Rabu (29/5/2019) siang.

Ia menjelaskan, tahun ini pihaknya bekerkasama dengan pihak Baznas Enrekang dan juga Dinas Sosial serta masjid yang ada di Enrekang untuk menghimpun data para penerima paket.

Sementara untuk kartu tani, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pertanian. Sehingga seluruh data yang ada adalah data yang berasal dari Dinas Pertanian.

Jadi, tidak harus jadi nasabah BRI yang tetapi yang tercantum di dalam gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Dinas Pertanian.

Kemudian untuk luas lahan tidak boleh lebih dari dua hektare dan tentu datanya harus sesuai.

"Jadi total dari kami ada lebih dari 22.000 penerima dan yang baru bisa kami salurkan adalah 6.000," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved