PDAM Makassar Salurkan Zakat Rp 100 Juta Zakat Lewat Baznas

"Tadi siang kami menerima zakat fitrah dari PDAM Makassar senilai Rp 100 juta," kata Humas Baznas Makassar, Junaidi kepada Tribun, Rabu (29/05/2019),

PDAM Makassar Salurkan Zakat Rp 100 Juta Zakat Lewat Baznas
hasan/tribuntimur.com
Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Makassar menerima zakat dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM senilai Rp 100 juta di bulan suci Ramadan 2019. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Makassar menerima zakat dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM senilai Rp 100 juta di bulan suci Ramadan 2019.

Zakat perusahaan yang disalurkan lewat Bazna akan diberikan kepada mereka yang berhak dan membutuhkan sesuai dengan syariah dan perundangan yang berlaku.

"Tadi siang kami menerima zakat fitrah dari PDAM Makassar senilai Rp 100 juta," kata Humas Baznas Makassar, Junaidi kepada Tribun, Rabu (29/05/2019), malam.

Pengalaman Mahasiswa Asal Sulsel Berpuasa dan Wisuda Bulan Ramadan di Amerika Serikat

Berbagi Kebahagiaan, YBM dan Dompet Dhuafa Buka Puasa Bersama Anak Yatim

PDAM merupakan salah satu perusahaan unit milik daerah yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum.

Dia berharap perusahan PDAM ini menjadi contoh yang baik agar kedepanya semakin banyak menunaikan kewajiban membayar zakat lewat Baznas.

Baznas diketahui memiliki lima program unggulan dalam melayani mustahik maupun muzaki selama bulan Ramadan 2019.

Lima program itu untuk mempemudah mereka dalam menunaikan kewajibanya atau pun dalam menyalurkan zakat kepada para yang berhak mendapatkan.

"Jadi di Baznas itu ada 5 program yakni Makassar Taqwa, Makassar Cerdas, Makassar Sehat, Makassar Sejahtera, dan Makassar Peduli," ujarnya.

1 Ton Beras dari Sivitas Akademika FTI UMI untuk Palestina

Hingga akhir Mei 2019 total zakat yang berhasi dikumpul melalui unit pengumpul zakat (UPZ) Baznas hingga senilai Rp 3,4 miliar. UPZ itu tersebar pada sekitar 1.200 masjid se Kota Makassar.

Selain berada di masjid-masjid, UPZ juga hadir di berbagai kantor-kantor besar, seperti di Balaikota Makassar, dinas, badan, perusahaan daerah tingkat kota.

Junaidi mengatakan zakat yang terkumpul sebagian telah disalurkan kepada Mustahik atau penerima.

Beberapa hari lalu, Baznas menyerahkan uang tunai senilai 400 ribu kepada 1530 mustahik do 15 kecamatan se kota Makassar dalam program Ramadhan 1440 H. (*)

Dapat Hadiah dari Jokowi, Juara MTQ Internasional Berangkatkan Umroh Orangtuanya

Pekan ke-3 Liga 1 2019 Tira-Persikabo akan menjamu PSM Makassar

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved