Info Mudik 2019

Mudik Lebaran, Pegadaian Makassar Berangkatkan 250 Nasabah dan Mitra Pulkam ke 3 Daerah

Mudik Bareng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan bagian dari program 'BUMN Hadir Untuk Negeri' dengan melibatkan 14 perusahaan.

Mudik Lebaran, Pegadaian Makassar Berangkatkan 250 Nasabah dan Mitra Pulkam ke 3 Daerah
Rilis Pegadaian
PT Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar memberangkatkan 250 nasabah dan mitra binaannya ke tiga kampung halamannya. Selayar, Soroako dan Palopo, Rabu siang (29/5/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mudik Bareng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan bagian dari program 'BUMN Hadir Untuk Negeri' dengan melibatkan 14 perusahaan.

PT Pegadaian salah satunya. Khusus Kantor Wilayah VI Makassar yang membawahi area Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku memberangkatkan 250 nasabah dan mitra binaannya.

Pemimpin Wilayah VI PT Pegadaian (Persero), Alim Sutiono mengatakan, 250 pemudik tahun ini diberangkatkan ke tiga kampung halamannya. Selayar, Soroako dan Palopo.

Baca: Pegadaian Serahkan Bantuan CSR di Polongbangkeng Selatan Takalar, Masjid Ini Sasarannya

Baca: Buka 34 Pos Mudik, Polda Sulbar Bakal Libatkan 695 Personel Operasi Ketupat 2019

Baca: Jembatan Takkalasi Barru Ditargerkan Kembali Normal Sebelum Waktu Mudik Labaran

"Ini kita lakukan sebagai kontribusi sosial korporasi untuk sinergi BUMN," kata Alim dalam rilisnya, Rabu siang (29/5/2019).

Seperti tahun sebelumnya, Pegadaian berusaha memberikan kenyamanan kepada nasabah dan mitra binaan, salah satunya program mudik gratis.

"Kami berkomitmen mendukung sinergi BUMN dalam penyelenggaraan mudik bareng keluarga, terutama untuk mendorong pengalihan penggunaan sepeda motor sekaligus untuk meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas," katanya.

Mereka yang mengikuti program mudik gratis ini akan diangkut menggunakan enam bus. Sebanyak tiga bus Damri menuju Selayar, dua bus eksekutif menuju Soroako dan sstu bus eksekutif tujuan Palopo.

"Untuk mendukung kerjasama yang berkeselamatan, setiap bus diwakili tenaga pengemudi yang berpengalaman dan bersertifikat dan dilengkapi dengan peralatan keselamatan antara lain alat pemadam kebakaran, palu pemecah kaca serta panduan tanggap darurat," ujarnya.

Sebelum digunakan untuk angkutan mudik gratis armada yang dipilih akan dilakukan inspeksi secara menyeluruh. Di samping itu seluruh awak kendaraan juga akan di tes kesehatannya termasuk tes narkoba.

Alim Sutiono berharap nasabah dan mitra yang ikut dalam program mudik gratis mendapat kenyamanan, kelancaran dan keamanan untuk pulang ke kampung halaman masing-masing. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Diduga Warga Palopo Tewas Dirampok, Polisi Olah TKP

Bandara Sultan hasanuddin kelak mirip Kupu-kupu

A

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved