Mobil Dinas Pemkab Gowa Dipakai Mudik? Ini Kata Bupati

Adnan mengaku siap kapan saja memberikan larangan kepada seluruh aparatur sipil negera (ASN) Pemkab Gowa

ari maryadi/tribungowa.com
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan belum memberikan instruksi larangan penggunaan kendaaran dinas dalam mudik lebaran Idulfitri 1440 Hijriah.

Adnan mengatakan sejauh ini dirinya belum menerima petunjuk dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kita tunggu edaran dari pusat," kata Adnan ketika dikonfirmasi Tribun Gowa, Rabu (29/5/2019) siang.

Adnan mengaku siap kapan saja memberikan larangan kepada seluruh aparatur sipil negera (ASN) Pemkab Gowa jika telah menerima instruksi dari Kemendagri.

"Kalau pusat menginstruksikan Pemerintah Daerah memberikan larangan jajaran ASN menggunakan randis di daerah saat mudik, pasti akan kita tindak lanjuti," imbuh Adnan.

"Tapi saya akan cek dulu di Sekretaris Kabupaten karena sampai saat ini belum ada di meja saya," sambung Adnan.

Diketahui, seluruh jajaran ASN akan memulai hari liburnya mulai tanggal 3 Juni 2019 dalam rangka perayaan Hari Raya Idulfitri. ASN baru masuk kerja pada tanggal 10 Juni 2019 mendatang.

Hari libur nasional tersebut tertuang dalam dalam surat edaran yang keluarga Pemkab Gowa menindaklanjuti instruksi Pemerintah pusat.

Surat ederan Pemkab Gowa tersebut ditandatangani Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni nomor 800/376/BKPSDM pada Selasa, (28/5/2019) kemarin.

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved