Ramadan 1440 H

Jelang Lebaran, Pedagang Telur di Pasar Pabaeng-baeng Curhat ke Kapolda Sulsel, Ini Curhatannya

Pedagang telur di Pasar Pabaeng-baeng Kota Makassar curhat ke Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, Rabu (29/5/2019).

Jelang Lebaran, Pedagang Telur di Pasar Pabaeng-baeng Curhat ke Kapolda Sulsel, Ini Curhatannya
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin saat berbincang dengan salah satu pedagang di Pasar Pabaeng-baeng Kota Makassar. Saat Operasi Pasar 2019. (darul amri//tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pedagang telur di Pasar Pabaeng-baeng Kota Makassar curhat ke Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, Rabu (29/5/2019).

Curahan hati (Curhat) pedagang telur di Pasar yang berada di antara poros Jl Andi Tondro dan Jl Sultan Alauddin ini, terkait sepinya pembeli menjelang Lebaran.

Salah seorang pedagang telur, Hasdaud (54) menceritakan terkait keluh kesahnya, saat Kapolda Sulsel memimpin Operasi Pasar menjelang hari Lebaran 2019.

Baca: Kapolda Sulsel Pimpin Operasi Pasar di Pabaeng-baeng, Pedagang Curhat Sepi Pembeli

Baca: Warga Tidung 9 Makassar Temukan Bayi dalam Kardus, Begini Kondisinya

Baca: Mudik Lebaran, Pegadaian Makassar Berangkatkan 250 Nasabah dan Mitra Pulkam ke 3 Daerah

"Tidak ada pembeli ini pak jenderal, sepi sekali. Padahal beberapa hari lagi ini mau lebaran tapi aneh memang ini pak jenderal, sepi sekali," ujar Hasdaud ke Hamidin.

Hasdaud mengungkapkan, padahal untuk harga telur tidak ada kenaikan sama sekali menjelang Lebaran ini, tapi tetap saja daya beli masyarakat dianggap masih kurang.

Hasdaud membandingkan, jika Lebaran tahun lalu 10 hari menjelang Lebaran daya beli telur untuk keperluan kue-kue itu tinggi, bahkan dia harus tambah karyawannya.

"Tapi tahun ini pak, sepi sekali jenderal. Ini (telur) padahal bahan pokok ini yang dicari-cari. Tidak tahu kenapa sampai begini, apa pengaruh Pemilu kali ini," tanya Hasdaud.

Diketahui, Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin pimpin Operasi Pasar, menjelang Lebaran 2019. Dilakukan di Pasar Pabaeng-baeng, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Kolda tidak mendatangi semua penjual atau pedagang di pasar tradisional di Kota Makassar itu, hanya beberapa dari mereka seperti, pedagang telur, daging, dan lain.

Operasi pasar ini, diikuti oleh gabungan instansi terkait seperti, Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel, BPOM Sulsel dan pejabat Polda Sulsel serta ajudan Kapolda. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved