ASN Lutra Diwajibkan Bawa Elpiji 3 Kg Pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Salah satu yang dilakukan belum lama ini adalah membuka pelayanan penukaran elpiji bersubsidi tiga kilogram ke elpiji non subsidi lima kilogram.

ASN Lutra Diwajibkan Bawa Elpiji 3 Kg Pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
Chalik Mawardi/Tribun Timur
Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (DP2KUKM) Luwu Utara Muslim Muhtar (kanan) memantau operasi pasar elpiji 3 kg di Kecamatan Baebunta, Minggu (26/5/2019) siang. 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, terus menekan penggunaan elpiji bersubsidi tiga kilogram di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pasalnya, elpiji tiga kilogram diperuntukan bagi warga kurang mampu.

AirNav Salurkan Santunan untuk Yatim Piatu di Makassar dan Palu

Bayar Zakat, Polda Sulsel Serahkan Rp 851 Juta kepada Baznas

Salah satu yang dilakukan belum lama ini adalah membuka pelayanan penukaran elpiji bersubsidi tiga kilogram ke elpiji non subsidi lima kilogram.

Pemerintah daerah juga bekerjasama dengan PT Pertamina kembali akan menyiapkan layanan penukaran elpiji usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di pelataran kantor Bupati Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Masamba, Jumat (1/6/2019).

"Makanya kita minta ASN yang masih menggunakan elpiji tiga kilogram wajib membawanya dan menukarnya dengan elpiji 5,5 kilogram usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila," kata Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (P2KUKM) Luwu Utara, Muslim Muhtar, Rabu (29/5/2019).

Muslim menuturkan, target 3.000 ASN yang beralih dari elpiji 3 kg ke elpiji 5,5 kg masih jauh.

"Sampai saat ini baru ada sekitar 500 ASN yang melakukan penukaran," paparnya.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (DP2KUKM) Luwu Utara Muslim Muhtar (kanan) memantau operasi pasar elpiji 3 kg di Kecamatan Baebunta, Minggu (26/5/2019) siang.
Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (DP2KUKM) Luwu Utara Muslim Muhtar (kanan) memantau operasi pasar elpiji 3 kg di Kecamatan Baebunta, Minggu (26/5/2019) siang. (Chalik Mawardi/Tribun Timur)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengajak ASN membantu meringankan beban negara dan beban masyarakat kurang mampu.

"Semua berlaku untuk ASN karena ASN masuk dalam kelompok yang tidak berhak menggunakan elpiji 3 kilogram," kata Indah belum lama ini.

Pada 1 Juni 2019, saat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, seluruh ASN wajib membawa elpiji tiga kilogram karena usai upacara akan dilakukan penukaran tabung.

"Yang belum atau masih mau menukar, nanti pada 1 Juni. Silakan bawa tabung masing-masing untuk ditukarkan pada hari itu," katanya.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Diduga Warga Palopo Tewas Dirampok, Polisi Olah TKP

Bandara Sultan hasanuddin kelak mirip Kupu-kupu

A

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved