Raih Opini WTP, Bupati Enrekang: Buah Dari Kerja Keras

Prestasi tersebut dicapai atas laporan hasil pemeriksaan BPK, terhadap laporan keuangan Pemerintah daerah tahun anggaran 2018 pada Kabupaten/Kota

Raih Opini WTP, Bupati Enrekang: Buah Dari Kerja Keras
HANDOVER
Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Wahyu Priyono menyerahkan penghargaan Opini WTP kepada Bupati Enrekang, Muslimin Bando, di Auditorium Kantor Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Selasa( 2852019) siang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang berhasil mendapat penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Perwakilan BPK Provinsi Sulsel.

Prestasi tersebut dicapai atas laporan hasil pemeriksaan BPK, terhadap laporan keuangan Pemerintah daerah tahun anggaran 2018 pada Kabupaten/Kota di wilayah Sulawesi Selatan.

Opini WTP adalah penghargaan yang diberikan kepada setiap kabupaten atas laporan pengelolaan keuangan daerah secara wajar sesuai dengan Standar Akutansi Pemerintah.

Pengahargaan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Wahyu Priyono kepada Bupati Enrekang, Muslimin Bando, di Auditorium Kantor Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Selasa( 28/5/2019).

Mahasiswa KKN Tematik Unhas Bakal Ditempatkan di Desa Kahayya Bulukumba

Penetapan Tersangka PD Parkir Ditunda Hingga Lebaran, Ada Apa dengan Kejati?

Dalam kesempatan itu, Wahyu Priyono, menyampaikan ucapan selamat sekaligus terima kasihnya kepada sembilan kabupaten di Sulsel yang mendapatkan penghargaan Opini WTP tersebut.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Kabupaten yang sudah menyerahkan laporan keuangannya secara wajar. Meskipun dengan perjuangan yang cukup bera," katanya.

Pemberian Opini WTP ini jangan sampai membuat kita terlena," kata Wahyu Priyono.

Menurutnya, raihan Opini WTP bisa saja turun tahun depan jika kinerja itu tidak dijaga dan dipertahankan.

Oleh karena itu perlu adanya komitmen dari semua pihak untuk mempertahankan opini tersebut.

Sementara Bupati Enrekang, Muslimin Bando, mengatakan Opini WTP yang diperoleh Kabupaten Enrekang diraih dengan kerja keras dan penuh perjuangan.

TIPS MUDIK: Saat Motor Ditinggal Mudik, Tangki Diisi Full atau Disisakan Sedikit?

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved