Pembunuh Mahasiswa ATKP Dilimpahkan ke Kejaksaan, Ini Jadwal Sidangnya

Tersangka Muhammad Rusdi dan barang bukti diserahkan penyidik Kepolisian Resor Kota Besar Makassar, setelah berkas dinyatakan lengkap dan layak untuk

Pembunuh Mahasiswa ATKP Dilimpahkan ke Kejaksaan, Ini Jadwal Sidangnya
hasan/tribuntimur.com
Suasana kantor Kejaksaan Negeri Makassar di JL Amanagappa, Kecamatan Ujung Pandang 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --  Kejaksaan Negeri Makassar menerima pelimpahan tahap dua kasus dugaan pengeroyokan yang menewaska,   taruna junior Kampus Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Aldama Putra Pongkala (19), Selasa (28/05/2019).

Tersangka Muhammad Rusdi dan barang bukti diserahkan penyidik Kepolisian Resor Kota Besar Makassar, setelah berkas dinyatakan lengkap dan layak untuk disidangkan.

"Tadi tim Jaksa telah menerima pelimpahan tahap dua kasus Aldama dari Kepolisian," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksan Negeri Makassar, Tabrani kepada Tribun.

Pastikan Personel Siap Layani Pemudik, Wakapolres Maros Cek Pos Pengamanan

 Cerita Pelajar Asal Kota Parepare Merasakan Ramadan di Amerika Serikat

Menurut Tabrani untuk persidangan tersangka kemungkinan dimulai setelah lebaran Idulfitri 2019 mendatang. Sebab masih banyak proses yang harus dilalui sebelum dilimpahkan ke Pengadilan.

Seperti, penunjukan tim JPU  nantinya bakal menangani selama persidangan dan penyusunan rencana surat dakwaan yang dibacakan di hadapan hakim.

"Kemungkinan setelah lebaran," paparnya.

Selama proses ini berjalan, tersangka Muh Rusdi dalam pengamanan Kejaksaan Negeri Makassar. Rusdi bakal ditahan selama 20 hari ke depan di Rumah Tahanan Kelas 1 Makassar.

Sebelumnya diberitakan , Aldama tewas, diduga dikeroyok oleh seniornya di dalam kampus hingga babak belur dan tewas pada Minggu (3/2/2019) malam.

Lailatul Qadar Turun Malam Ini? Baca Doa dan Tanda-tandanya, Juga Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

 Jembatan Gerak Pelabuhan Bajoe Bone Jebol, Sopir: Proses Perbaikan Lambat

Kematian taruna Angkatan I Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar sempat menjadi perhatian banyak pihak. Aldama, warga Kompleks TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin Maros itu, meninggal tidak waja

Disekujur tubuh ditemukam  penuh luka lebam. Dalam kasus ini, polisi  menetapkan seorang tersangka Muhammad Rusdi (21) taruna tingkat 2 ATKP Makassar.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved