Jelang Lebaran, Ratusan Miras dan Petasan Dimusnahkan di Gowa

Jajaran Polres Gowa kembali menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti ratusan botol miras berbagai merk serta petasan berbagai jenis

Jelang Lebaran, Ratusan Miras dan Petasan Dimusnahkan di Gowa
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni bersama Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga dan Dandim 1409 Gowa memusnahkan barang bukti miras saat selama Ramadan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Jajaran Polres Gowa kembali menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merk serta petasan berbagai jenis, Selasa (28/5/2019) pagi.

Barang bukti  yang dimusnahkan tersebut terdiri dari 419 botol miras berbagai merk, 1270 liter jenis tuak/ballo.

Ada pula 46.775 petasan dengan berbagai jenis, serta 152 Knalpot bogar yang berhasil dilakukan penyitaan, dengan cara memotong knalpot menggunakan gerinda.

Baca: 120 Polisi Diterjunkan Operasi Ketupat di Gowa

Baca: Hadirkan Saksi Meringankan, Sidang Korupsi MAN IC Gowa Digelar Malam-malam

Baca: Pemkab Gowa Raih Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah Level Tiga

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan, seluruh barang bukti tersebut merupakan hasil ungkap dari operasi cipta kondisi Polres Gowa.

Operasi cipta kondisi dilakukan pada seluruh wilayah Kabupaten Gowa sejak dimulainya bulan Ramadan.

“Hasil ungkap ini kita sajikan kepada masyarakat sebagai bentuk presentasi bahwa Polres Gowa bersama Kodim 1409 Gowa dan Pemkab Gowa intens dalam mengawal keamanan di bulan suci Ramadhan hingga pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H mendatang,” jelas Shinto Silitonga.

Kegiatan pemusnahan tersebut digelar pasca pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2019 di halaman kantor Polres Gowa.

Pemusnahan ditandai dengan penuangan air miras ke dalam wadah yang telah disediakan, yang dilakukan secara simbolik oleh Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga bersama unsur Forkopimda Gowa.

“Dengan pemusnahan yang telah dilakukan ini, diharapkan masyarakat dapat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan rasa aman dan nyaman,” harap AKBP Shinto Silitonga.

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Diduga Warga Palopo Tewas Dirampok, Polisi Olah TKP

Bandara Sultan hasanuddin kelak mirip Kupu-kupu

A

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved