Ramadan 1440 H

Jelang Lebaran, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Kepala Kanwil Kemenag Sulbar berharap warga benar-benar memanfaatkan sisa bulan Ramadan 1440 H yang tinggal beberapa hari lagi.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Kakanwil Kemenag Sulbar Dr H Muh Muflih B Fattah 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Barat Dr H Muflih B Fattah berharap kepada lapisan masyarakat agar benar-benar memanfaatkan sisa bulan Ramadan 1440 H yang tinggal beberapa hari lagi.

Menurutnya, sisa ramadan ini harus dimanfaatkan dengan memperbanyak amalan-amalan wajib maupun sunnah.

Misalnya, kata dia, dengan bersedakah, memperbayak salat malam, memperbanyak tadarrus Alquran dan amalan-amalan lainnya.

Baca: Tujuh Parpol di Sulbar Ajukan Gugatan PHPU ke MK, KPU: Kami Siap Hadapi!

Baca: Kapolda Sulbar Buka Puasa Bareng Puluhan Jurnalis di Mamuju

Baca: Jelang Opersi Ketupat, Polda Sulbar Gelar Rakor Lintas Sektor

"Menghadapi 10 hari terakhir Ramadan perlu memaksimalkan ibadah. Seperti mendirikan salat-salat malam, tarawih dan qiyamun lail, begitupun itikaf di masjid dan tadarrus Al Quran,"ujar Muflih ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (28/5/2019).

Selain itu, lanjutnya, juga diharapkan di 10 terakhir Ramadan ini diharapkan masyarakat memperbanyak sedekah sebagai bentuk berbagi rezki dari Allah SWT kepada sesama manusia.

"Kemudian yang juga diharapkan dalam menghadapi Idulfitri, agar para muballig atau khatib-khatib untuk memberikan khutbah atau ceramah yang menyejukkan pada hari raya Idulfitri pasca selesainya pesta demokrasi Pilpres dan Pileg,"imbuhnya.

"Kita harus kembali merajut persaudaraan agar ukhuwah islamiyah, ukhuwah wataniyah dan ukhuwah insaniyah tetap terjalin dengan baik. Itu yang kita harapkan,"sambungnya.

Sehingga dalam memasuki di Idulfutri, harap Muflih, menusia benar-benar kembali suci seperti bayi yang baru dilahirkan oleh kedua orang tuanya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Diduga Warga Palopo Tewas Dirampok, Polisi Olah TKP

Bandara Sultan hasanuddin kelak mirip Kupu-kupu

A

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved