CITIZEN REPORT

Cerita Pelajar Asal Kota Parepare Merasakan Ramadan di Amerika Serikat

Laporan Ginaya Fajaryanto, pelajar asal Parepare yang sedang mengikuti pertukaran pelajar dari proram Kennedy Lugar Youth Exchange & Study (KL-YES)

Cerita Pelajar Asal Kota Parepare Merasakan Ramadan di Amerika Serikat
handover
Penulis dan warga Muslim di Orlando, Amerika Serikat, berbagi makanan pada bulan Ramadan. 

Ramadan di Amerika Sebagai Siswa Pertukaran Pelajar Sangatlah Menyenangkan

Laporan: Ginaya Fajaryanto
Pelajar SMA asal Kota Parepare yang sedang mengikuti pertukaran pelajar dari program Kennedy Lugar Youth Exchange & Study (KL-YES) di Amerika Serikat
Melaporkan dari Orlando, Amerika Serikat

SEBAGAI pelajar Muslim dari Indonesia tepatnya dari kota kecil di Sulawesi Selatan yaitu Parepare, mengikuti program pertukaran pelajar layaknya mimpi bagi saya.

Banyaknya pengalaman baru yang saya dapatkan selama berada di negeri orang merupakan hal yang tak dapat terlupakan dalam hidup saya.

Di antaranya merayakan hari-hari besar seperti thanksgiving, halloween, memorial day, veteran day dan masih banyak lainnya.

Meskipun Islam di Amerika Serikat merupakan agama minoritas, tetapi saya sebagai umat muslim tetap melaksanakan Ramadan.

Di komunitas saya, tepatnya di Orlando ada banyak orang-orang muslim dari berbagai negara, dan tidak ada ancaman bagi orang orang muslim di Orlando untuk merayakan bulan Ramadan.

Selama bulan Ramadan berada di Amerika, saya melakukan beberapa aktivitas sama seperti di Indonesia.

Penulis bersama host family di Orlando
Penulis bersama host family di Orlando (handover)

Namun berada di sini rasanya sangat berbeda, karena saya tidak bersama keluarga melainkan bersama host family yaitu keluarga angkat yang menemani saya selama menjalani program pertukaran pelajar di Amerika. 

Karena mereka juga muslim, jadi saya melakukan beberapa kegiatan yang paling berkesan dari segala kegiatan adalah volunteering.

Halaman
123
Penulis: CitizenReporter
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved