ASN Sidrap Diminta Tak Terima Gratifikasi, Ini Penjelasannya

Dollah Mando mengeluarkan Surat Edaran Nomor 003.2/2729/Insp tanggal 27 Mei 2019 tentang Pencegahan Grafitikasi Terkait Hari Raya Keagamaan.

ASN Sidrap Diminta Tak Terima Gratifikasi, Ini Penjelasannya
Gusnadi/Tribun Timur
Bupati Sidrap Ir H Dollah mando 

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Pemerintah Kabupaten Sidrap menindaklanjuti surat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Nomor B/3956/GTF.00.02/01-13/05/2019 tanggal 8 Mei 2019, Bupati Sidrap keluarkan surat edaran di lingkup internal pemerintahannya, Selasa (28/5/2019).

Dollah Mando mengeluarkan Surat Edaran Nomor 003.2/2729/Insp tanggal 27 Mei 2019 tentang Pencegahan Grafitikasi Terkait Hari Raya Keagamaan.

Sepak Terjang Irfansyah Calon Eksekutor Pimpinan Lembaga Survei, Disertir TNI & Dibayar Rp 5 Juta

Sulteng Bergerak Sebut Data Pemkot Palu Terkait Korban Bencana Keliru

Pada surat edaran tersebut, Dollah menegaskan  kepada seluruh ASN dan pegawai lingkup Pemkab Sidrap untuk menolak segala jenis gratifikasi.

Adapun gratifikasi termaksud, berupa uang, bingkisan atau parsel, fasilitas dan bentuk pemberian lainnya dari orang lain.

Gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya harus ditolak.

Diinstruksikan pula, seluruh ASN untuk tidak mengajukan permintaan dana, sumbangan dan atau hadiah sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) atau dengan sebutan lain.

Bupati Sidrap Ir H Dollah mando
Bupati Sidrap Ir H Dollah mando (Gusnadi/Tribun Timur)

Perintah tersebut untuk seluruh ASN secara individu maupun atas nama institusi daerah pada masyarakat, perusahaan, atau penyelenggara negara lainnya secara tertulis maupun tidak tertulis.

" Jadi pegawai lingkup Pemkab Sidrap agar tidak menggunakan fasilitas kedinasan untuk kegiatan pribadi misalnya mudik," kata Dollah.

Demikian penggalan dari surat edaran tersebut, dihimbau untuk melaporkan temuan kasus gratifikasi kepada Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) Daerah Sidrap di Inspektorat Daerah disertai dengan penjelasan dan dokumentasi penerimaannya.

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Gusnadi/@ggusned

Diduga Warga Palopo Tewas Dirampok, Polisi Olah TKP

Bandara Sultan hasanuddin kelak mirip Kupu-kupu

Penulis: Gusnadi
Editor: Syamsul Bahri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved