Sulsel Tuan Rumah Pra PON Cabor Golf, Diikuti 196 Atlet se-Indonesia

Provinsi Sulawesi Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 untuk cabang olahraga Golf.

Sulsel Tuan Rumah Pra PON Cabor Golf, Diikuti 196 Atlet se-Indonesia
Muhammad Abdiwan/ Tribun Timur
Press Conference Pengurus PGI Sulsel Terkait Penunjukan Sulsel sebagai tuan rumah Pra PON cabang olahraga Golf 

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 untuk Cabang olahraga (Cabor) Golf.

Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel sebagai penyelenggara menunjuk padang Golf Padivalley sebagai venue pelaksanaan selama dua hari, 30 hingga 31 Juli 2019. Diikuti 28 tim yang merupakan perwakilan seluruh provinsi se-Indonesia.

Ketua PGI Sulsel, Ir Yunus Kadir, mengatakan, menjadi penyelenggara tuan rumah Pra PON Cabor Golf merupakan yang pertama kali bagi PGI Sulsel.

Sebab sebelumnya, Pra PON Cabor Golf kerap dilaksanakan di pulau Jawa dan sekitarnya.

"Masing-masing provinsi akan mengirim empat putra dan tiga putri. Jadi total ada tujuh atlet yang ikut dari masing-masing provinsi," ungkap Yunus Kadir, Senin (27/5/2019). Sehingga total atlet yang bakal berpartisipasi pada Pra PON tersebut yakni 196 atlet.

Akhir penjaringan nanti, yang bisa lolos PON 2020 cuma pegolf urutan 1 sampai 65. Kepada empat atlet wakil Sulsel, Yunus berharap mereka semua mampu meraih tiket ke PON Papua.

Sementara itu, Pelatih Atlet Golf Sulsel, Wahyu Hendarman menambahkan ada lima nomor yang akan dipertandinkan pada Pra PON nanti.

Masing-masing adalah Perorangan Putra, Perorangan Putri, Beregu Putra, Beregu Putri dan Mix Foursome. "Yang jelas kita waspadai dari pulau Jawa. Dari mulai Banten, DKI, Jawa Timur, Tanggerang, Sumut, dan Kalimantan Timur," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved