Politisi PDIP Ini Sebut Amran Terbukti Peduli Kepentingan Petani

Amran Sulaiman dinilai mempunyai visi dan misi kerja yang baik terhadap petani.

Politisi PDIP Ini Sebut Amran Terbukti Peduli Kepentingan Petani
handover
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman 

TRIBUN-TIMUR.COM,Jakarta - Selama masa kepemimpinan Menteri Pertanian Amran Sulaiman dinilai mempunyai visi dan misi kerja yang baik terhadap petani.

Sikap yang ditunjukan Amran Sulaiman dengan memperhatikan kepentingan petani akan mampu mempercepat terealisasinya kedaulatan pangan nasional.

"Memperhatikan kepentingan petani itu cara menuju kedaulatan pangan. Kesejahteraannya diperhatikan, produksinya dibantu ditingkatkan. Selama ini Amran Sulaiman telah baik melakukannya," ujar politisi PDIP Ono Surono, Sabtu (25/5/2019).

Ono mengungkapkan, kepekaan Amran Sulaiman terhadap kebutuhan petani pada akhirnya dapat dirasakan hasilnya saat ini.

Seperti ketersediaan infrastruktur irigasi, subsidi pupuk, alat mesin pertanian modern, asuransi tani, bahkan sampai bantuan modal. Soal itu semua Amran Sulaiman diakui cukup responsif.

Kepedulian lain Amran Sulaiman yang disambut positif, ucap Ono, adalah sikapnya yang tak ingin petani sampai merasakan kesulitan dan terpaksa harus mengeluh.

"Kalau terjadi begitu Amran Sulaiman segera mengambil kebijakan terbaik ke petani. Sehingga nggak sampai terus keluhannya," kata Ono.

Ono juga mendukung upaya Amran Sulaiman yang pada beberapa hal memang terbukti moncer meningkatkan produksi pangan. Dengan demikian, Ono menuturkan, mampu menjaga stabilitas stok pangan. (*)

Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved