PGI Sulsel Tuan Rumah Pra PON 2019, 196 Atlet Berebut Tiket Menuju 2020

Rencananya, Pra PON Cabor Golf akan terlaksana di Padi Valley 30 hingga 31 Juni 2019 mendatang dan diikuti 28 provinsi diseluruh Indonesia.

PGI Sulsel Tuan Rumah Pra PON 2019, 196 Atlet Berebut Tiket Menuju 2020
wahyu/tribuntimur.com
Ketua PGI Sulsel, Ir Yunan Yunus Kadir (tengah) dan Pelatih Cabor Golf Sulsel, Wahyu Hendarman (kedua kiri) beserta jajaran pengurus PGI Sulsel saat Prescon pelaksanaan Pra PON Cabor Golf di Sulsel di Ground Eat and Drink, Jl Hertasning, Kota Makassar, Senin (2753019). 

TRIBUN-TUMUR.COM, MAKASSAR - Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah bersiap menjadi tuan rumah Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019.

Rencananya, Pra PON Cabor Golf akan terlaksana di Padi Valley 30 hingga 31 Juni 2019 mendatang dan diikuti 28 provinsi diseluruh Indonesia.

Ketua PGI Sulsel, Yunan Yunus Kadir mengatakan, menjadi tuan rumah Pra PON Cabor Golf merupakan yang pertama kali bagi Sulsel.

 TRIBUNWIKI: Karakter Superhero Volt Karyanya Akan Difilmkan, Ini Profil Marcelino Lefrandt

Pemilu 2019 di Luwu Utara Tanpa PSU dan Laporan MK

Sebab sebelumnya, Pra PON Cabor Golf kerap dilaksanakan di pulau Jawa dan sekitarnya.

"Jadi ada 28 provinsi yang akan ikut dan semua ikut seleksi Pra PON. Masing-masing provinsi akan mengirim empat putra dan tiga putri. Jadi total ada tujuh atlet yang ikut dari masinng-masing provinsi," ungkap Yunan Yunus Kadir, Senin (27/5/2019).

Dari total 28 provinsi yang berpartisipasi, meraka bakal mengirim masing-masing tujuh atlet yang terdiri dari empat putra dan tiga putri.

Sehingga total atlet yang bakal berpartisipasi pada Pra PON tersebut yakni 196 atlet yang telah terhitung dari putra dan putri.

"Tapi yang bisa lolos PON 2020 nanti hanya urutan 1 sampai 65 saja. Di Pra PON, 196 atlet ini akan bersaing dan total atlet yang lolos 53 putra dan 12 putri dengan total 65 saja," papar Yunan Yunus.

SMK 3 Gowa Hadirkan Alat Deteksi Tsunami di Makassar, Segini Dana Habis

Terkait jumlah atlet Sulsel yang ditargetkan lolos Pra PON, Yunus berharap empat atlet putra yang mampu melaju ke PON 2020 nanti.

Menurutnya, untuk atlet putri Sulsel, belum bisa lebih bersaing dengan atlet Golf wilayah lain seperti DKI Jakarta, Jabar, Bali dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved