Pemkot Parepare Asuransikan 1900 Tenaga Honorer

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, pemberian asuransi kerja ini bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Pemkot Parepare Asuransikan 1900 Tenaga Honorer
mulyadi/tribunparepare.com
Wawali Parepare, Pangerang Rahim. 

TRIBUNPAREPARE.COM, BACUKIKI BARAT - Pemerintah Kota Parepare fasilitasi 1.900 tenaga honorer dalam bentuk asuransi kerja.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, pemberian asuransi kerja ini bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Pemberian asuransi kerja kepada honorer ini sudah diberlakukan sejak Novembr 2018 lalu,"ujar Politisi Senior Golkar Parepare tersebut, Minggu (26/5/2019).

Ia mengatakan, tenaga honorer yang diasuransikan kerja ini tersebar diseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Parepare.

"Semuanya kita asuransilan melalui APBD Parepare. Ini bentuk kepedulian kita terhadap honorer,"ujar mantan Anggota DPRD Sulsel ini.

Ia menuturkan, ,Pemkot Parepare tidak ingin ada non PNS meninggal atau terluka, tetapi tidak mendapat santunan kematian atau kecelakaan kerja.

Kacab BPJS Ketenagakerjaan, Arfiany menyampaikan, apresiasinya atas kebijakan Pemkot Parepare memberi jaminan kerja kepada seluruh tenaga honorernya.

“Ada dua program yang dikerjasamakan dengan Pemkot Parepare, yaitu asuransi jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja,” tandasnya.

Sejumlah OPD yang banyak tenaga honorer yang diakomodir Pemkot Parepare diantaranya Satpol PP, tenaga Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD).(adi)

Laporan Wartawan Tribun Timur,@adibrencheck

Penulis: Mulyadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved