MXGP Juli Digelar di Sumsel, Sadikin Aksa dan Gubernur Teken MoU

Kegiatan lomba Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) akan digelar di Pusat Olahraga Jakabaring, Palembang, 6-7 Juli 2019.

MXGP Juli Digelar di Sumsel, Sadikin Aksa dan Gubernur Teken MoU
rilis
Penadatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Senin 27-5-2019 di Kantor Gubernur, Palembang. 

Palembang - Kegiatan lomba Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) akan digelar di Pusat Olahraga Jakabaring, Palembang, 6-7 Juli 2019.

Kepastian gelaran bergengsi itu ditandai dengan penadatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Senin 27-5-2019 di Kantor Gubernur, Palembang.

Tahun lalu, kegiatan yang diikuti pembalap dari 30 negara itu digelar di Pangkal Pinang dan Semarang, Tahun 2019 ini kegiatan MXGP yang prestius itu dipindahkan ke Palembang guna memperluas sosialisasi event Kejuaraan Otomotif Dunia di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca: Sadikin Aksa Terima Award dari Federasi Motor Internasional dan Youthstream

Baca: Masih Dibutuhkan Bosowa, Sadikin Aksa Relakan Appi Demi Makassar Lebih Baik

Baca: Masih Dibutuhkan Bosowa, Sadikin Aksa Relakan Appi Demi Makassar Lebih Baik

Sadikin Aksa mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara optimal oleh IMI bersama pemerintah untuk memacu akselerasi perekonomian dan pariwisata daerah.

Betapa tidak, jika satu kegiatan semacam MXGP ini digelar, paling minim eksposur daerah tersebut sudah menyebar ke seluruh dunia, terutama di kalangan pencinta olahraga balap motocross

“Mereka yang datang dari negara lain itu baik sebagai tim balap dan sponsornya maupun penonton sekaligus pelancong akan membawa devisa masuk ke negara kita,” katanya.

Dari sisi domestik, tambah CEO Bosowa Corporindo yang juga pembalap mobil itu, puluhan tibu orang dari seluruh penjuru tanah air akan berdatangan menonton. “Meraka pasti membelanjakan uangnya, beli tiket, sewa hotel, transpor lokal, makan, sampai laundry ikut kebagian rejeki, sehingga ekonomi lokal berputar dinamis,” ujar Sadikin.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru menyambut baik dan sangat antusias menyukseskan event ini. Sirkuit pun dibenahinya sejak enam bulan silam. Apalagi daerah ini baru saja mendapat kehormatan menjadi saah satu kota penyelenggara Asian Games bersama Jakarta.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

A

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved