Citizen Reporter

Istri Prajurit TNI AL Makassar Berbagi Takjil Kepada Nelayan

istri-Istri prajurit TNI AL di Lantamal VI Makassar bagikan takjil kepada nelayan di sekitar TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Paotere Makassar

Istri Prajurit TNI AL Makassar Berbagi Takjil Kepada Nelayan
Lantamal VI
Koordinator Cabang ( Korcab VI) Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) yang merupakan organisasi istri-Istri prajurit TNI AL di Lantamal VI Makassar bagikan takjil kepada nelayan dan masyarakat di laut sekitar TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Paotere Makassar, Minggu (26/05/2019). 

Makassar - Koordinator Cabang ( Korcab VI) Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) yang merupakan organisasi istri-Istri prajurit TNI AL di Lantamal VI Makassar bagikan takjil kepada nelayan dan masyarakat di laut sekitar TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Paotere Makassar, Minggu (26/05/2019).

Ketua Korcab VI DJA II Ny Risanty Dwi Sulaksono mengatakan bagi-bagi takjil di persimpangan jalan raya sudah sering kami lakukan, oleh karena itu kali ini Korcab VI DJA II ingin juga berbagi kepada nelayan yang sedang berlayar dan berakivitas di laut dan yang sedang bongkar muat di TPI Paotere.

Memang berbagi takjil di laut banyak kendala dan tentu lebih beresiko karena harus berhadapan dengan gelombang laut dan arus tapi hal ini tidak menyurutkan semangat kami untuk berbagi kebahagian kepada nelayan dan Alhamdulillah sore ini cuaca sangat mendukung.

Ny Risanty menambahkan dengan semangat Ramadhan, para ibu-ibu Korcab VI DJA II menggunakan Perahu karet dan Jet sky mondar mandir di atas ombak laut Makassar, Ibu-ibu Korcab VI DJA II membagikan takjil berbuka puasa kepada nelayan yang sedang beraktivitas di laut maupun yang bersandar di dermaga TPI Paotere

“Korcab VI DJA II harus senantiasa dekat dengan masyarakat khususnya nelayan. Bagi takjil di laut tentu sangat membantu nelayan karena mereka tidak harus ke darat untuk membatalkan puasa apalagi di lautkan tidak bisa cepat seperti di darat,” tutur Ketua Korcab VI dalam rilis Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo ke Tribun.

Terlihat para nelayan dan masyarakat pesisir menerima takjil, begitu pula beberapa kapal-kapal nelayan yang sedang lego jangkar. Kegiatan seperti ini adalah sebagai wujud kepedulian Korcab VI DJA II dengan nelayan khususnya di bulan suci Ramadhan.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved