Indah Putri Indriani Bertemu 36 Bupati saat Peluncuran Peta Hutan Adat di Jakarta

Indah merupakan satu dari 37 bupati di Indonesia yang mendapat undangan kegiatan yang dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nu

Indah Putri Indriani Bertemu 36 Bupati saat Peluncuran Peta Hutan Adat di Jakarta
HANDOVER
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kedua dari kiri) dan Kepala Bappeda Luwu Utara Rusydi Rasyid (kiri) menghadiri Launching Peta Hutan Adat dan Wilayah Indikatif Hutan Adat Fase I di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta. 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri Launching Peta Hutan Adat dan Wilayah Indikatif Hutan Adat Fase I di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Indah merupakan satu dari 37 bupati di Indonesia yang mendapat undangan kegiatan yang dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan itu ditemani Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Luwu Utara Rusydi Rasyid duduk di kursi VVIP.

FOTO: BPJS Makassar Siap Layani Kesehatan Masyarakat Saat Idulfitri

Siapa Pejabat Negara dan Bos Lembaga Survei yang Jadi Sasaran Pembunuhan Perusuh 22 Mei?

Penetapan Peta Hutan Adat menurut Indah menjadi sejarah baru bagi pemerintah Republik Indonesia.

"Pemerintah telah memberi pengakuan kepada masyarakat hukum adat dan areal hutan adat," kata Indah melalui rilis Bagian Humas Pemkab Luwu Utara.

Sementara itu, Menteri LHK, Siti Nurbaya, mengatakan, penetapan Peta Hutan Adat dilakukan dalam rangka menjamin usulan di daerah yang telah memiliki subjek dan objek masyarakat hukum adat.

"Penetapan ini untuk memfasilitasi penyelesaian konflik ruang dan fasilitasi percepatan penerbitan Peraturan Daerah," kata dia.

FOTO: Ustad Solmed Ceramah di Acara Buka Puasa Summarecon Mutiara Makassar

Ia menambahkan, penempatan hutan adat baru pertama kali diakui secara resmi oleh negara.

"Ini sekaligus menandakan bahwa ada ciri khas dari identitas kebangsaan kita," paparnya.

Acara ini turut dihadiri duta besar, perwakilan lembaga kerjasama asing di Indonesia serta pimpinan dan utusan civil society lainnya.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved