FKIP Unibos Luncurkan Online Journal

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos) melakukan Launching Online Journal.

FKIP Unibos Luncurkan Online Journal
wahyu/tribuntimur.com
Penyerahan sertifikat penulis jurnal dan jurnal secara cetak yang diberikan Wakil Rektor III Unibos, Dr Abd Haris Hamid SH MH kepada Dekan FKIP Unibos, Dr Asdar M Pd pada Launching Journal FKIP Unibos di Auditorium Aksa Mahmud, Lantai 9 Gedung II Unibos, Senin (27/05/2019). 

TRIBUN-TUMUR.COM, MAKASSAR -  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos) melakukan Launching Online Journal.

Launching tersebut dilakukan di Auditorium Aksa Mahmud, Lantai 9 Gedung II Unibos, Senin (27/05/2019).

Ketua Lembaga Jurnal FKIP Unibos, Dr Hamzah Fansury mengatakan tujuan pengelolaan jurnal secara online ini untuk memudahkan publikasi dosen yang ada di FKIP Unibos.

Selain itu, juga diperuntukkan khususnya mahasiswa, dan jurnal online ini dapat menjadi wadah publikasi dan output untuk tugas akhir.

Sulsel Kembali Raih WTP, Wagub Minta Kadis Lakukan Ini

Dinas Parawisata Kota Makassar Rasakan Perdana Sensasi Nonton di CGV Cinemas Panakukkang Square

"Setelah meresmikan Lembaga Jurnal pada tahun 2016 lalu, kini FKIP Unibos kembali menunjukan pengembangan jurnal dengan beralih ke jurnal online sesuai dengan era saat ini," imbau Dr Hamzah Fansury.

Launching ini ditandai dengan penyerahan sertifikat penulis jurnal dan jurnal secara cetak kepada dosen penulis yang diberikan Wakil Rektor III Unibos, Dr Abd Haris Hamid SH MH kepada Dekan FKIP Unibos, Dr Asdar M Pd.

Saat ini, jurnal FKIP Unibos terbagi menjadi empat kategori termasuk jurnal yang dapat diisi oleh dosen secara umum baik dari Unibos dan dari perguruan tinggi lainnya.

Diantaranya Classical Journal of Language Teaching Education and Science, dan tiga jenis jurnal lainnya khusus untuk terbitan publikasi internal Unibos.

Seperti Jurnal The Academic, Mega Pena dan Embrio Pendidikan.

"Dalam waktu kurang lebih sebulan, jurnal kami telah diakui oleh empat lembaga indeks baik internasional dan nasional. Seperti Google Schoolar, Base, PKP Indeks, itu yang internasional dan yang nasional telah terindeks dari Indonesian One Search By Perpusnas," papar Dr Hamzah Fansury.

Bank Mandiri Cabang Selayar Bagi Menu Buka Puasa Gratis ke Warga Kurang Mampu

Adapun dalam penerbitan jurnal online FKIP Unibos juga turut melibatkan beberapa reviewer dari berbagai perguruan tinggi.

Seperti reviewer dari Lampung, UPI, Muhammadiyah Parepare, Muhammadiyah Kendari, dan Universitas Negeri Makassar (UNM). (*)

 Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @wahyususanto_21

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved