Citizen Reporter

Danlantamal VI: Jadikan Pesan Alquran Sebagai Landasan Moral dalam Bekerja

Danlantamal VI Makassar mengatakan jadikan pesan dari Alquran sebagai landasan moral dalam bekerja

Danlantamal VI: Jadikan Pesan Alquran Sebagai Landasan Moral dalam Bekerja
Lantamal VI
Peringatan Nuzulul Qur'an 1440H/2019 M di gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI, Senin (27/05/2019). 

Makassar - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) mengatakan jadikan pesan dari Alquran sebagai landasan moral dalam bekerja.

"Alquran diturunkan bukan untuk mempersulit kehidupan ummat manusia melainkan untuk memberikan jalan yang mudah agar manusia memiliki kepastian dalam berbuat, disinilah pentingnya pesan-pesan dari Al-Quran sebagai landasan moral dalam Bekerja," kata Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono dalam sambutannya pada acara Peringatan Nuzulul Qur'an 1440H/2019 M di gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI, Senin (27/05/2019).

Menurut Danlantamal VI,  dalam rilis Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo menyampaikan, Peringatan Nuzulul Qur'an yang dilaksanakan saat ini merupakan upaya untuk memahami pesan-pesan Al-Quran secara benar yang nantinya akan memberikan pengaruh positif untuk pencapaian tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dan PNS Lantamal VI.

Peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1440 H/2019 M kali ini mengambil tema “ Melalui Nuzulul Qur’an Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI “ lanjut Danlantamal VI.

Danlantamal VI juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi –tingginya kepada Al-Ustadz DR. H. Das’at Latif, S.Ag., S.Sos., M.Si., atas kesediannya menyampaikan ceramah Nuzulul Qur’an kepada seluruh keluarga besar Lantamal VI dengan harapan keimanan dan ketaqwaan semakin meningkat sebagai landasan utama untuk bekerja.

Acara peringatan Nuzulul Qur'an 1440H/2019 M Lantamal VI juga diselingi dengan penyerahan hadiah pemenang lomba anak Sholeh Lantamal VI dan pemberian tali asih untuk anak Yatim.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, Ketua Korcab VI DJA II Ny. Risanty Dwi Sulaksono, Para Asisten Danlantamal VI, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, para pengurus Korcab VI DJA II, serta seluruh keluarga besar Lantamal VI.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved