Bupati Bulukumba Apresiasi Roadshow Ramadan Pengurus KKB

Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar, Andi Badi Sommeng mengatakan, roadshow Ramadan KKB.

Bupati Bulukumba Apresiasi Roadshow Ramadan Pengurus KKB
handover
Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB), menggelar roadshow Ramadhan, di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM,BULUKUMBA -Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB), menggelar roadshow Ramadhan, di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar, Andi Badi Sommeng mengatakan, roadshow Ramadan KKB ini, merupakan rangkain dari lomba religi, dzikir, dan buka puasa bersama yang dihelat sehari sebelumnya, di Four Points by Sheraton Makassar, Jumat 25 Mei 2019 lalu.

Sempat Berpolemik,Wagub Sulsel Kembali Lantik 188 Pejabat Pemprov

Makassar Masih Butuh 1,7 Ha Lahan untuk Bangun PLTSa

“Roadshow ini adalah rangkaian dari buka puasa bersama warga KKB di tanah rantau khususnya yang ada di Makassar, Gowa dan Maros Jumat kemarin. Lalu kami dari KKB melanjutkan Roadshow ke Bulukumba, Sabtu 26 Mei 2019,” terang Andi Badi.

Ketua IKA SMPN 20 Bulukumba ini juga menyebutkan roadshow Ramadan kali ini, pengurus KKB menghadirkan langsung Imam Islamic Cultural Center (ICC), masjid terbesar di New York, Amerika Serikat, Ustaz DR Shamsi Ali, untuk memberikan ceramah agama di beberapa lokasi di Bulukumba. Selain itu, juga penyerahan sumbangan ke beberapa masjid.

“Kunjungan pertama kami adalah tanah kelahiran pak Shamsi Ali yakni di Kajang. Pak Ustadz memberikan ceramah di Masjid Lembanna, lalu ziarah ke makam orang tua beliau. Selanjutnya salat Azhar sekaligus ceramah di Masjid Besar Jabal Taqwa Tanete,” urai pengurus Dewan Masjid Sulawesi Selatan ini.

Lanjut Andi Badi, seusai dari Tanete, rombongan Kerukungan Keluarga Bulukumba bersama Ustaz Shamsi Ali menuju Rujab Bupati bersilaturahmi, dan dilanjutkan buka puasa di rumah ketua ICDT Bulukumba. Dan terakhir adalah Salat Isya, Ceramah, Tarawih dan Witir di masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba sekaligus menghadiri malam Nuzulul Quran.

"Mudah-mudahan ini menjadi jalan pahala dan berkah. Semoga roadshow kami semakin merekatkan silaturahmi antara warga Bulukumba di perantauan dan pemerintah daerah maupun masyarakat Bulukumba,” harap Andi Badi.

Sementara itu, Bupati Bulukumba A.M. Sukri Sappewali, mengakui road show KKB ini menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi pemerintah, dan masyarakat Kabupaten Bulukumba, atas kedatangan Imam Masjid Islamic Center New York, Ustadz Shamsi Ali, yang merupakan putra daerah Bulukumba.

”Mewakili masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba, saya mengucapkan terima kasih, dan selamat datang kepada Ustadz Shamsi Ali bersama dengan rombongan, Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar,” ujar orang nomor satu di Butta Panrita Lopi ini saat membawakan sambutan peringatan Nuzul Qur’an 1440 H di Masjid ICDT.

Bupati berlatar belakang TNI ini juga menyampaikan, bahwa pemerintah Kabupaten Bulukumba, sangat mengapresiasi kegiatan roadshow warga Bulukumba perantauan, yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar ini, dengan menghadirkan tokoh kita Ustaz Shamsi Ali.

Halaman
12
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved