Ramadan Berbagi, IKAPSH Angkatan 18 Salurkan Bantuan ke Warga Tak Mampu di Gowa

IKAPSH Angkatan 18 ini mengelar bakti sosial ramadan untuk berbagi kebahagian kepada kedua kepala keluarga yang tidak mampu

Ramadan Berbagi, IKAPSH Angkatan 18 Salurkan Bantuan ke Warga Tak Mampu di Gowa
ari maryadi/tribungowa.com
IKAPSH Angkatan 18 menyerahkan bantuan kepada keluarga tidak mampu di Desa Paraikatte Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Minggu (26/05/2019) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin (IKAPSH) Angkatan 18 turut memanfaatkan bulan suci Ramadan 1440 H yang penuh berkah untuk kegiatan sosial.

IKAPSH Angkatan 18 ini mengelar bakti sosial ramadan untuk berbagi kebahagian kepada kedua kepala keluarga yang tidak mampu di Desa Paraikatte Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Minggu (26/05/2019) sore.

Kelompok tersebut juga turun menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin berada di lokasi tersebut.

Ketua Panitia bakti sosial ramadan Zulqarnain mengatakan pemberian sumbangan dua kepala keluarga yang tidak mampu yakni Hasan Dg Tobo dan S Dg Ngerang.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dikarenakan melihat kondisi rumah yang sudah tidak layak. Ditambah lagi kondisi kesehatan yang sangat memprihatinkan.

Oleh karena itu, pihaknya menilai hal wajar memberikan bantuan serta dirangkaikan penyerahan sumbangan di Masjid Al-Mujahid Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin yang sementara pembangunannya berlangsung.

“IKAPSH angkatan 18 kami berkesempatan untuk berbagi kebahagian dengan warga tidak mampu dengan membagikan beberapa kebutuhan pokok yang mendesak," kata pria yang akrab disapa Zul tersebut.

Penyerahan bantuan tersebut berupa kursi roda, tempat tidur, sembako dan uang tunai. Zul berharap, beban keluarga tidak mampu itu bisa sedikit diringankan.

"Kegiatan ini juga dirangkaikan penyerahan sumbangan ke Masjid Al-Mujahid berada di pondok pesantren sultan hasanuddin” ujar Zulqarnain.

Zulqarnain juga mengatakan Kegiatan bakti sosial bisa terselenggara berkat partisipasi teman-teman IKAPSH Angkatan 18 sejak bulan Januari 2019 hingga sekarang yang selalu menyisipkan uang donasi setiap bulannya.

Sementara itu salah satu penggagas kegiatan bakti sosial ramadan Muh Ardiansyah mengungkapkan ide ini berawal dari pembahasan group whatsapp yang langsung direspon positif seluruh teman-teman berada dalam group IKAPSH Angkatan 18.

“Terlaksananya kegiatan bakti sosial ramadhan berawal dari pembahasan di group whatsapp yang ditindak lanjuti dengan dibuatkan sturktur kepanitian agar teman-teman hendak berdonasi bisa melalui mereka," imbuh Muh Ardiansyah.

Ardi biasa disapa berharap dengan berbagi pada warga tidak mampu semoga keberkahan akan selalu bersama kita semua dan rencananya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin ikapsh angkatan 18 kedepan setiap tahunnya.

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved